Bocoran Galaxy Z Fold 6, Desain Lebih Kotak

0
Galaxy Z Fold 6
Galaxy Z Fold 5

Gadgetdiva.id — Galaxy Z Fold 6 diperkirakan akan dirilis pada paruh kedua  2024. Perangkat biasanya akan diluncurkan dalam acara Galaxy Unpacked di bulan Agustus.

Masih jauh dari perkiraan peluncurannya, sebuah render Galaxy Z Fold 6 telah dibocorkan oleh seorang tipster andal Onleaks. Render tersebut menampilkan bahwa generasi keenam dari ponsel lipat Samsung ini akan memiliki bingkai yang lebih tebal dan desain yang lebih mengotak.

Bocoran Desain Galaxy Z Fold 6

Diperkirakan dimensi Galaxy Z Fold 6 akan membawa ukuran 153,5 x 132,5 x 6,1mm saat dibuka. Jika dibandingkan dengan pendahulunya, Galaxy Z Fold 5, ponsel ini akan lebih pendek 1,4mm dan lebih lebar 2,6mm mirip dengan Galaxy S24 Ultra.

Galaxy Z Fold 6

Berdasarkan render tersebut, Z Fold 6 akan membawa pemindai sidik jari yang terpasang pada tombol power dan volume di sisi kanan perangkat. Tepi kirinya terdapat slot SIM Card.

Z Fold 6 akan membawa tiga mikrofon dan speaker di bagian atas. Sedangkan, bagian bawahnya terdapat port USB-C, mikrofon lain dan speaker.

Panel belakang Z Fold 6 akan membawa modul kamera berbentuk pil. Menjadi rumah dari tiga sensor kamera yang tertumpuk secara vertikel dan unit lampu LED.

Galaxy Z Fold 5
Galaxy Z Fold 5

Menurut Gizmochina, laporan tersebut menambahkan bahwa Z Fold 6 akan membawa layar internal sebesar 7,6 inci. Sedangkan, layar internalnya berukuran 6,2 inci dengan punch-hole di tengahnya.

Sebelumnya, sebuah bocoran menyatakan bahwa Galaxy Z Fold 6 akan menjadi smartphone lipat tertipis Samsung. Galaxy Z Fold 6 akan memiliki ukuran 11mm saat ditutup. Sebagai perbandingan, Galaxy Z Fold 5 membawa ukuran sebesar 13.4mm meski cover screennya lebih lebar.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan