Galaxy Z Flip 6 Bakal Hadir dengan Layar Lega dan RAM 12GB?

0
Galaxy Z Flip 6

Gadgetdiva.id — Sebuah rumor menyatakan bahwa ponsel lipat Galaxy Z Flip 6 bakal diluncurkan dengan layar dan RAM lebih luas. Ponsel ini kabanya akan dirilis pada bulan Juli 2024 mendatang.

Rumor tersebut berasal dari sebuah cuitan milik akun @TheGalox_ yang dikutip dari Sam Mobile mengklaim bahwa Samsung akan membawa desain baru pada ponsel lipatnya. Perubahan tersebut terletak pada bagian cover screen berukuran 3,9 inci.

Hal ini sulit dipercaya, sebab pada render ponsel yang beberapa waktu lalu mengungkap bahwa Galaxy Z Flip 6 akan mengusung cover screen 3,4 inci yang dilindungi oleh Gorilla Glass Armor. Dua perubahan desain dalam dua tahun ini bukanlah hal yang diharapkan dari perusahaan belakangan ini.

Bocoran Galaxy Z Flip 6

Masih dari segi desain, Galaxy Z Flip 6 ini memiliki engsel yang lebih baik serta tata letak internal yang lebih baik.

Galaxy Z Flip 6
Render Galaxy Z Flip 6 | Foto: SamMobile

Tak hanya itu, rumor tersebut juga mengungkap bahwa Galaxy Z Flip 6 akan menggunakan RAM sebesar 12GB dengan sistem yang telah ditingkatkan Sebab, perangakt akan menjalankan chipset Snapdragon 8 Gen 3 For Galaxy. Plus, pembaruan OS Android selama tujuh tahun.

Sedangkan, di sisi kamera, Galaxy Z Flip 6 dikabarkan bakal memiliki dua sensor kamera belakang yang terdiri atas kamera 50MP dan 12MP. Kapaisat batarainya sebesar 4.000mAh.

Perlu digaris bawahi bahwa informasi yang disampaikan ini masih sebuah rumor. Belum dapat dipastikan Z Flip 6 akan membawa spesifikasi serupa dengan informasi di atas.

Rumor terkait layar yang lebih lega ini juga mengarah pada kehadiran Galaxy Z Fold 6. Sebelumnya, perangkat itu disebut akan membawa cover screen denan rasio aspek yang lebih luas. Namun, bobot dan bodi perangkat nampak lebih tipis.

Galay Z Fold 6 menggunakan kamera utama 200MP dengan sensor ISOCELL HP. Informasi itu dikemukakan oleh @Tech_Reve

Di samping itu, Galaxy Z Flip 6 dan Galaxy Z Fold 6 diperkirakan akan meluncur pada bulan Juli 2024 mendatang. Informasi sebelumnya menyatakan bahwa keduanya akan meluncur dalam perhelatan Galaxy Unpacked di Paris.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan