Samsung Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6 Tak Bawa Fitur Fast Charging

0
Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6
Galaxy Z Fold 5 dan Z Flip 5

Gadgetdiva.id — Samsung Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6 dikabarkan tak akan dilengkapi dengan fitur fast charging alias pengisan daya cepat. Kedua perangakt tersebut sudah mengantongi sertifikasi 3C dari China.

Situs sertifikasi tersebut mengungkap kecepatan pengisian daya perangkat Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip. Nampaknya, ada sedikit perubahan dari generasi sebelumnya.

Melansir Gizmochina, Galaxy Z Flip 6 terdaftar dengan nomor model SM-F9560 dalam situs sertifikasi 3C. Sedangkan, Galaxy Z Fold 6 terdaftar dengan nomor model SM-F7410.

Sesuai dengan daftar peraturan, ponsel ini akan mendukung pengisi daya Samsung dengan nomor model EP-TA800. Namun, informasi tersebut tidak secara eksplisit menungkap kecepatan pengisian tetapi berdasarkan nomor model pengisi daya, kecepatan maksimalnya ialah 25W.

Samsung sendiri telah membatasi kecepatan pengisian daya baterai hingga 25W pada ponsel lipat Galaxy Z. Ada kemungkinan hal ini tidak akan berubah jika sertifikasi 3C terbaru dari penawaran generasi keenam ternyata benar adanya.

Baterai Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6 telah muncul pada sertifikasi Safety Korea awal bulan ini. Informasi menyatakan bahwa kedua ponsel ini akan memiliki pengaturan baterai sel ganda.

Sebelumnya, bocoran render telah mengungkap bahwa Galaxy Z Fold 6 akan menampilkan desain yang lebih kotak dan sudut yang tajam. Sedangkan, Z Flip 6 tidak akan memiliki perubahan tampilan.

Diperkirakan dimensi Galaxy Z Fold 6 akan membawa ukuran 153,5 x 132,5 x 6,1mm saat dibuka. Jika dibandingkan dengan pendahulunya, Galaxy Z Fold 5, ponsel ini akan lebih pendek 1,4mm dan lebih lebar 2,6mm mirip dengan Galaxy S24 Ultra.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan