Friday, 16 April 2021
More

    Latest Posts


    Apple siapkan iPhone 4,7 inci sampai wireless charging mat untuk 2020

    Apple dikabarkan telah menyiapkan enam produk baru untuk dipasarkan di 2020. Hal ini diungkap oleh analis Apple, Ming-Chi Kuo dalam laporannya kepada TF International Securities.

    Lama MacRumors, yang memiliki salinan laporan tersebut mengatakan jika enam produk tersebut tidak hanya iPhone dan iPad tapi juga ada alat pengecasan buatan Apple untuk bisa mengisi daya banyak perangkat sekaligus. Ada juga sebuah headphone untuk kalangan kelas menengah.

    Berikut enam produk Apple yang akan diluncurkannya tahun ini.

    1. iPhone 4,7 inci

    Apple sudah diisukan akan mengeluarkan versi termurah dari iPhone yang desainnya mirip dengan iPhone 8. Karena murah, makanya layarnya pun tidak terlalu besar, hanya 4,7 inci berteknologi LCD dan TouchID. Namun dilengkapi dengan chip A13 dan RAM 3GB. Dikabarkan akan meluncur Maret tahun ini dengan harga sekitar US$399.

    2. iPad Pro Refresh

    iPad kali ini akan dilengkapi dengan tiga kamera sekaligus di bagian depan. Gunanya untuk mendukung sensor 3D, atau biasa digunakan untuk augmented reality. Perangkat ini kemungkinan akan meluncur pada Maret nanti.

    3. MacBook Pro/Air Refresh

    Belum dipastikan apakah laporan Kuo ini merujuk pada produk baru Mac, namun yang jelas ada rumor yang mengatakan Apple akan meluncurkan MacBook Pro 13-inci dengan Magic Keyboard berbasis saklar gunting. Perangkat ini akan diluncurkan pada paruh pertama tahun 2020, mungkin pada 16 inci Oktober, mengikuti jejak peluncuran MacBook Pro. Apple terakhir kali meluncurkan versi MacBook Air pada Juli 2019.

    4. Ultra Wideband Tags

    Rumor Apple akan meluncurkan tags sebenarnya sudah beredar sejak tahun lalu. Nah, di 2020 ini tag tersebut kabarnya akan diluncurkan dengan basis iOS 13, dengan nama AirTags. Tag ini merupakan alat yang berfungsi untuk pelacakan yang dilengkapi dengan ultra-wideband untuk pelacakan yang lebih jauh dan akurat. Cakupannya akan lebih luas dari Bluetooth dan Wifi.

    5. High-end headphone

    Headphone ini diklaim mirip dengan Beats Solo Pro atau suksesor dari PowerBeats 4. Belum ada informasi pasti terkait dengan headphone level atas ini namun yang jelas, koneksinya akan dilengkapi Bluetooth.

    6. Small Wireless Charging Mat

    Acer membatalkan produksi AirPower charging mat namun menggantinya dengan Small Wireless charging mat. Charger ini bentuknya cukup unik karena didesain lebar mirip dengan karpet atau alas lantai. Sekali dipakai bisa mengecas banyak perangkat, mulai dari iPhone, Apple Watch, sampai Airpods.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR