UniPin Ladies Series SEA Championship Siap Digelar Pekan Depan

0
UniPin Ladies Series SEA Championship

Gadgetdiva.id — UniPin Ladies Series SEA Championship (USC) siap digelar pada Senin (27/11). Turnamen ini akan berlangsung mulai 27 November hingga 3 Desember 2023.

UniPin Ladies Series SEA Championship ini merupakan turnamen Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) khusus perempuan. Ajang ini akan mempertemukan 10 tim dari 15 negara Asia Tenggara untuk merebutkan total prizepool sebesar USD 2.000 atau sekitar Rp. 31 Juta.

10 tim tersebut di antaranya ialah Bigetron Era dan RRQ Mika sebagai perwakilan dari Indonesia, Smart Omega Empress dan ZOL FE dari Filipina, Team HAQ Ladies dan HomeGirls dari Malaysia, Impunity Starlets dari Kamboja, Zino Lilies dari Vietnam, serta dua tim yang lolos dari babak wildcard. 

Mereka adalah tim-tim unggulan yang telah lolos dari babak kualisifikasi masing-masing region. Sebelumnya, telah memenangkan juara 1 dan 2 turnamen UniPin Ladies Series dan UniPin Ladies Championship di negaranya masing-masing. 

UniPin Ladies Series SEA Championship

Turnamen UniPin Ladies Series SEA Championship 2023 sendiri terdiri dari dua babak. Yakni, babak grup dan playoff.

Delapan tim teratas papan klasemen pada babak grup akan memperebutkan gelar juara di babak playoff dengan elimination system. Babak grup USC akan berlangsung dengan sistem BO2.

Sementara, babak playoff akan dilakukan dengan sistem BO3 dan pertandingan final akan dilakukan dengan sistem BO5. Masih menggunakan sistem global ban pick, USC 2023 kembali menjadi terobosan di skena esports yang masih belum berani mengadopsi sistem di mana hero yang telah digunakan di dalam game sebelumnya tidak dapat digunakan lagi di game berikutnya hingga keseluruhan match berakhir.

Pada tanggal 10-12 November lalu, UniPin mengadakan babak tambahan bagi empat tim ULS dari masing-masing region. Yakni, urmese Ghouls Reines asal Myanmar, MV Roses asal Malaysia, GPX Basreng asal Indonesia dan MHRLK G-Unit asal Filipina untuk mendapatkan slot terakhir di USC.

Posisi tersebut akhirnya diamankan oleh GPX Basreng dan MHRLK G-Unit. Sehingga, mereka dapat USC melawan delapan tim lainnya.

“Di negara-negara lain, hampir tidak ada komunitas yang menuntun dan mengembangkan perempuan di ranah esports. Dengan kehadiran UniPin yang juga ada di lebih dari 30 negara di dunia, kami ingin mengembangkan ekosistem ini di negara-negara lain juga, dan memberi kesempatan pada gamer perempuan untuk dapat berkompetisi,” ujar SVP UniPIn Community Debora Imanuella dalam pernyataan resminya, Jumat (24/11). 

Seluruh pertandingan ULS SEA Championship dapat disaksikan di kanal YouTube UniPin Gaming, Vidio, dan TikTok UniPin Indonesia. Informasi dan detail lebih lanjut terkait ULS SEA Championship dapat diakses melalui akun Instagram UniPin Ladies Series @unipinladiesseries. Selain itu, seluruh informasi terkait UniPin dan aktivitas lainnya dapat dilihat di @unipinindonesia.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan