Tak ada lagi aplikasi Boomerang dan Hyperlapse Instagram

0
Instagram
Foto: Unsplash/Alex Bracken

Gadgetdiva.id — Setelah menghentikan dukungan untuk aplikasi IGTV, Instagram kini menghapus aplikasi Boomerang dan Hyperlapse dari Apple App Store dan Google Play. Meski, kamu tetap dapat menggunakan Boomerang dan Hyperlapse langsung dari Instagram.

Christine Pai, Juru Bicara Instagram mengungkap alasan Instagram menghapus aplikasi Boomerang dan Hyperlapse. Hal ini dikarenakan mereka ingin berfokus pada aplikasi Instagram.

Aplikasi Boomerang dan Hyperlapse
Unsplash/Solen Feyissa

Meski aplikasi Booomerang dan Hyperlapse sudah dihapus, pengguna tetap dapat menggunakan keduanya pada fitur Instagam Stories. “Boomerang masih didukung dalam aplikasi di Stories, dan Layout tetap menjadi aplikasi yang berdiri sendiri di Store. Kami akan terus mengembangkan cara baru bagi orang-orang untuk berkreasi dan bersenang-senang di Instagram,” ungkap Christine yang dikutip dari The Verge.

Aplikasi Boomerang dan Hyperlapse

Boomerang sendiri diluncurkan oleh Instagram pada tahun 2014 lalu. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk membuat video mini dari rentetan 10 bidikan.

Dengan 301 juta unduhan global, aplikasi Boomerang bisa dibilang cukup terkenal. Pada saat dihapus, orang-orang masih banyak yang mengunduh aplikasi tersebut.

Begitupula dengan Hyperlapse, yang diluncurkan pada tahun 2014. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk membuat video dengan selang waktu yang terlihat profesional. Plus, menawarkan stabilisasi video yang mengesankan.

Aplikasi Boomerang dan Hyperlapse
Foto: Unsplash/Damien Roue

Instagram sendiri, beberapa waktu lalu mengumumkan bahwa mereka mengakhiri dukungan pada aplikasi IGTV yang terpisah.

Meta telah mengonfirmasi bahwa aplikasi IGTV tersebut akan dihapus dari App Store pada pertengahan bulan Maret. Hal ini merupakan upaya untuk membuat video sesederhana mungkin agar dapat ditemukan dan dibuat.

Aplikasi Boomerang dan Hyperlapse

Instagram sendiri menyatakan bahwa sekarang mereka akan fokus untuk mengembangkan dan menyederhanakan fitur video dalam aplikasi utama Instagram. Sekaligus, untuk menggabungkan semua fitur video hanya dalam satu platform.

Nah, bagaimana nih pendapat Paradiva terkait dihapusnya aplikasi Boomerang dan Hyperlapse dari Instagram?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini