WhatsApp Beta Lakukan Pengujian Fitur Ukuran Transfer File 2GB

0
28
Fitur Message Reaction WhatsApp
Foto: Unsplash/Christian Wiediger

Gadgetdiva.id — Beberapa bulan terakhir, WhatsApp telah menguji beberapa fitur yang diminta oleh pengguna dalam versi Beta. Kali ini, mereka menguji fitur ukuran transfer file 2GB.

Fitur ukuran transfer file 2GB ini dilakukan WhatsApp pada versi Beta untuk pengguna di Argentina. Dimana memungkinkan pengguna untuk saling bertukar file media hingga ukuran 2GB.

Fitur Ukuran Trasnfer File 2GB

Tentunya, fitur ukuran transfer file 2GB ini sangat membantu kita. Apalagi bagi Paradiva yang beraktivitas melalui WhatsApp.

Awalnya, fitur ini akan terbatas pada penguji Beta di Argentina. Serta, tak diketahui apakah fitur tersebut akan hadir di wilayah lain dalam waktu dekat.

Fitur ukuran transfer file 2GB ini akan segera tersedia untuk perangkat Android dan iOS. Terbatas untuk pengguna di Argentina.

Fitur Transfer File WhatsApp terbaru hanya sampai 100MB

Sementara itu, kini WhatsApp hanya memungkinkan pengguna berkirim media dengan ukuran file hingga 100MB. Dikarenakan pembatasan yang dilakukan oleh perusahaan.

Fitur baru ini lebih merupakan kebutuhan di zaman modern karena ukuran file media seperti video terus meningkat dan mengirimkan sesuatu yang kamu rekam di perangkat ke teman selalu merepotkan.

Fitur Ukuran Trasnfer File 2GB
Foto: Pexels/Anton

Selain itu, aplikasi pembanding yang meningkat seperti Telegram selalu emnawarkan batas transfer file jauh di atas apa yang ditawarkan WhatsApp dan meningkatkannya menjadi 2GB di tahun 2020.

Terkait, WhatsApp baru-baru ini mulai meluncurkan fitur dukungan multi-device perangkat ke buld yang stabil. Bagi yang belum tahu, fitur ini akan menghapus persyarakat koneksi online di smartphone kamu agar platform chatting bisa digunakan di banyak perangkat.

Sebelumnya, pengguna harus memiliki koneksi internet yang stabil di smartphone mereka untuk dapat menggunakan layanan pesan di perangkat lain seperti PC desktop atau laptop. Dengan kata lain, harus ditautkan ke ponsel cerdas kamu agar percakapan disinkronkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini