Serial Original Gadis Kretek Masuk Jajaran Top 10 Global Netflix

0
Gadis Kretek

Gadgetdiva.id — Serial Original Netflix Indonesia, Gadis Kretek, berhasil menduduki peringkat Top 10 Global Netflix. Tepatnya, dalam kategori TV non-English.

Gadis Kretek berada dalam daftar Top 10 di enam negara. Serial ini berhasil bertahan selama dua minggu di Indonesia dengan menduduki peringkat 1, di Malaysia menempati urutan kelima pekan lalu dan ketiga di minggu pekan ini.

Menariknya lagi, Gadis Kretek juga berhasil menduduki peringkat Top 10 dalam beberapa negara terbaru di Amerika Selatan dan Eropa. Seperti di Chili dengan peringkat ke 7, di Romania dengan peringkat 8, serta peringkat 9 di Meksiko dan Venezuela.

Gadis Kretek Netflix mencatat bahwa secara keseluruhan Gadis Kretek sendiri telah ditonton selama lebih dari 1,6 juta jam. Angka tersebut berhasil diraih hanya dalam waktu satu minggu.

Serial Gadis Kretek sendiri resmi tayang di Netflix pada 2 November 2023 lalu. Dengan menggandeng jajaran artis papan atas seperti Dian Sastrowardoyo, Putri Marino, Arya Saloka dan Ario Bayu.

Setelah ditayangkan, Gadis Kretek langsung viral di beberapa media sosial seperti platform TikTok dan X. Tak sedikit juga yang mengapresiasi serial ini.

Serial Gadis Kretek sendiri disutradarai oleh pasangan suami istri, Kamila Andini dan Ifa Isfansyah. Merupakan adaptasi dari sebuah novel karya Ratih Kumala dengan judul yang sama.

Serial Gadis Kreatek ini diproduksi oleh Base Entretainment bersama showrunner Shanty Harmayn dan Tanya Yuson. Ratih Kumala sebagai penulis novelnya juga turut dilibatkan menjadi penulis naskah bersama Tanya Yuson, Kanya K. Priyanti dan Ambaridzki Ramadhantyo.

Sinopsis Serial Gadis Kretek

Serial ini bercerita seputar kisah cinta yang berlatar belakang industri kretek di tahun 1960-an. Bercerita seputar kisah cinta antara Dasiyah (Dian Sastrowardoyo) dan Soeraja (Ario Bayu). Kisah mereka ini terseret peristiwa dalam sejarah Indonesia.

Puluhan tahun kemudian, anak Seoraja yang bernama Lebas (Arya Saloka) bertemu dengan Arum (Putri Marino). Perjumpaan mereka ini membawa keduanya melewati perjalanan mengungkap masa lalu dan rahasia yang selama ini terpendam.

Gadis Kretek akan turut dibintangi oleh jajaran aktris lainnya seperti Tissa Biani, Sha Ine Febriyanti, Sheila Dara, Nungki Kusumastuti dan Tutie Kirana. Serta, aktor lainnya seperti Winky Wiryawan, Ibnu Jamil, Rukman Rosadi, Dimas Aditya dan Pritt Timothy.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini