Sunday, 11 April 2021
More

    Latest Posts


    April Mop, #DebutwithBTS jadi trending topic di Twitter

    #DebutwithBTS menjadi trending topic di Twitter semalam (31/3/2020). Hashtag tersebut dibuat oleh penggemar dari boygroup K-pop BTS sebagai lelucon April Mop. Para penggemar memposting #DebutwithBTS yang diikuti oleh foto-foto debut BTS, trailer single pertama mereka, juga debut stage mereka.

    April Mop yang dikenal juga denga April Fool’s day diperingati setiap tanggal 1 April setiap tahunnya. Pada hari itu, semua orang  boleh berbohong atau memberi lelucon kepada orang lain tanpa dianggap bodoh. April Mop ditandai dengan menipu dan menyebarkan lelucon kepada keluarga, teman, tetangga atau siapa saja yang ingin kita bohongi. Makanya, saat April Mop banyak sekali lelucon dan hoax yang bertebaran di Internet. Salah satunya yang dilakukan oleh fans BTS ini.

    Selain untuk seru-seruan, tujuan fans membuat lelucon tersebut adalah untuk mengingat kembali memori debut BTS pada tahun 2013. Pasalnya, banyak fans yang berharap bahwa mereka bisa mengikuti BTS dari awal debut mereka.

    Sebagai bagian dari lelucon tersebut, para Army (sebutan untuk fans BTS) berpura-pura baru mengetahui para member BTS dan memberi selamat atas debut mereka pada 1 April 2020.

    Army juga menyebarkan video clip BTS untuk single debut mereka, No More Dream, dengan hashtag #NoMoreDreamOutNow; #2Coool4SkoolOutNow dan #DebutwithBTS.

    Tak hanya sampai di situ saja, para Army juga mengunggah kembali foto-foto debut BTS, debut stage mereka, foto-foto masing-masing member, serta wawancara lama mereka. Pada tweetnya, fans juga memprediksi kesuksesan BTS di masa depan. Mengingat saat ini, BTS sudah terkenal di seluruh dunia. Sejumlah tweet juga menjadi salah satu ekspresi rasa bangga para Army dengan prestasi BTS beberapa tahun belakangan ini.

     

    Sementara itu, salah satu member BTS, Jin, mengabarkan bahwa ia tidak akan membuat lelucon pada April Mop tahun ini. Hal tersebut dikarenakan banyak kejadian yang terjadi tahun ini.

    Pada akun resmi WeVerse BTS, salah satu penggemarnya memposting pertanyaan, “Karena hari ini adalah April Mop, apakah ada lelucon yang menyenangkan? Walaupun aku ingin membuat satu, aku tidak bisa karena aku tidak punya satu pun lelucon,” tulis penggemar tersebut yang dilansir dari Wow Keren.

    Lalu, Jin menjawab postingan tersebut dengan, “Sama, karena ada beberapa insiden belakangan ini, aku merasa harus berhati-hati untuk melakukan sesuatu,” tulisnya. Seperti yang kita ketahui, wabah COVID-19 sedang menyerang beberapa negara di dunia. Termasuk Korea Selatan. Selain itu, skandal lain juga baru saja terjadi di Korea Selatan. Biasanya, member tertua di BTS itu selalu membuat lelucon untuk April Mop.

    BTS  atau yang dikenal dengan Bangtan Boys sendiri,  debut pada tahun 2013. Dengan single yang bertajuk No More Dream dari album 2 Cool 4 Skool. BTS menjadi salah satu boygroup k-pop pertama yang berhasil memecah rekor penjualan album mereka di Amerika. Melalui albumnya yang bertajuk Love Yourself: Tear (2018), BTS berhasil masuk urutan ke 43 pada chart top 200 Billboard. Sekaligus, menjadi jalan mereka untuk go-international.

    Februari lalu, BTS mengeluarkan album baru yang bertajuk Map of The Soul: 7. Album tersebut berhasil menjadi album terlaris yang mencapai 4,1 juta keping hanya dalam waktu sembilan hari sejak liris. Melalui album tersebut, BTS tak hanya berhasil memuncaki chart musik di Korea Selatan, namun juga di AS, Inggris, Australia dan Jepang.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR

    Error decoding the Instagram API json