Friday, 30 July 2021
More

    Latest Posts


    Samsung rilis aplikasi Health Monitor untuk Galaxy Watch Active 2

    Samsung merilis aplikasi Health Monitor untuk smartwatch Galaxy Watch Active 2 di Korea Selatan. Aplikasi ini dapat digunakan oleh para pengguna untuk melacak tekanan darah mereka.

    Galaxy Watch Active 2 masih tidak akan berfungsi sebagai pengganti penuh untuk manset tekanan darah tradisional. Sebenarnya, kamu harus menyesuaikan aplikasi ini setiap empat minggu. Sementara, untuk sensor berbasis optiknya secara teknis hanya dapat mengukur perubahan tekanan darah daripada memberikan pembacaan yang akurat sendiri.

    Peluncuran aplikasi Health Monitor ini lebih cepat dari jadwal sebelumnya. Samsung menyatakan bahwa aplikasi ini akan dirilis pada kuartal ketiga tahun ini setelah mendapat izin dari Kementerian Keamanan Pangan dan Obat-obatan Korea Selatan pada bulan April.

    Samsung menyatakan apliaksi Health Monitor juga akan mendukung pemantauan jantung melalui EKG (elektrokardiogram) mulai kuartal ketiga tahun ini di Korea Selatan. Fitur tersebut telah diperkenalkan oleh Apple Watch Series 4 tahun 2018 lalu.

    Sementara itu, Samsung belum mengumumkan detail rencana untuk menghadirkan fitur-fitur ini di luar Korea Selatan. Upaya seperti itu tergantung pada persetujuan dari keadaan setempat.

    Samsung Galaxy Watch baru akan segera meluncur ke pasaran. Kemungkinan akan dibarengi dengan peluncuran S20 dan Flip.  Jam tangan pintar semakin hari semakin memiliki fitur mandiri. Tidak hanya bisa diandalkan sebagai aplikasi fitness tracker tapi juga memiliki aplikasi sendiri. Termasuk salah satunya adalah Samsung Galaxy Watch yang baru.

    Baca juga, Samsung Galaxy Watch baru bakal punya storage 8GB

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR