5 Perempuan Hacker di Drama Korea, Ada yang Bantuin Vincenzo

0
perempuan hacker di drama korea
Kim Yoon-hye berperan sebagai hacker Seo Mi-ri di Vincenzo.

Gadgetdiva.id — Perempuan hacker di drama Korea digambarkan sebagai ahlinya komputer dan bisa meretas apa saja. Ternyata di drama Korea, hacker tidak hanya seorang pria, tapi juga perempuan digambarkan tidak kalah pintar.

Hacker di dunia nyata ada dua jenis, yakni Black Hacker dan White Hacker. Black hacker biasanya menggunakan keahliannya dalam meretas semata demi uang. Berbeda dengan white hacker yang memang tujuannya untuk menolong atau biasanya dibayar oleh perusahaan untuk mencari celah keamanan yang harus ditambal.

Nah, siapa saja sih perempuan hacker yang paling keren di drama Korea yang tayang di Netflix atau layanan streaming lainnya?

Jo Min ja – Healer

perempuan hacker di drama korea
Jo Min ja dalam Healer diperankan oleh Kim Mi-kyung

Nama Jo Min ja dalam drama Korea Healer memang tidak bisa dilupakan. Meski sudah tua, justru keahliannya dalam dunia IT tidak diragukan. Jo Min ja diperankan oleh Kim Mi-kyung, mendapat gelar sebagai hacker ahjumma. Dalam serial tersebut, Jo Min ja digambarkan sebagai hacker yang lucu namun sangat ahli meretas sistem komputer apa saja. Dia bahkan meretas sistem komputer kepolisian untuk mendapatkan informasi berharga guna membantu temannya di Healer. Pemeran utama serial ini adalah Ji Chang wook, Park Min young dan Yoo Ji tae.

Park Bo yeon — Wanted

perempuan hacker di drama korea
Jun Hyo-seong memerankan Park Bo yeon di Wanted

Pada 2016 ada sebuah kdrama bertajuk Wanted yang juga memiliki seorang hacker perempuan, Park Bo yeon. Dia merupakan ahli IT yang bekerja untuk sebuah stasiun TV. Kala itu, ada seorang ibu yang melapor bahwa anaknya telah diculik. Dia pun meminta bantuan stasiun TV untuk ikut dalam reality show bernama Wanted. Bo yeon, perempuan hacker di drama Korea, yang diperankan Jun Hyo-seong, meretas ke dalam sistem untuk mendapatkan informasi guna membantu ibu tersebut.

Han Jung-yeon — Circle

perempuan hacker di drama korea
Hacker perempuan bernama Han Jung yeon atau Byul diperankan oleh Gong Seung yeon.

The Circle merupakan kdrama yang tayang pada 2017. Drama ini bercerita tentang invasi alien ke bumi dan menciptakan bumi baru pada 2037. Ada 2 bumi di sini, yakni bumi cerdas, dimana emosi manusia bisa dikendalikan, tak ada kejahatan atau penyakit. Sedangkan bumi biasa merupakan kebalikannya. Di sini ada seorang hacker perempuan bernama Han Jung yeon atau Byul. Perempuan itu memiliki kode nama Bluebird yang mampu meretas sistem paling kuat yang ada di bumi. Keahliannya itu membuat dia bisa mengirim pesan misterius, mematikan listrik, dan lainnya. Salah satu perempuan hacker di drama Korea ini, Hang Jung yeon diperankan oleh Gong Seung yeon.

Jang-mi — Ms and Mrs Cop

perempuan hacker di drama korea
Soo young (Kiri) memerankan Jang mi, yang membantu dua ipar polisi di Ms and Mrs Cop.

Diperankan oleh Choi Soo-young yang merupakan anggota girlband SNSD. Jang mi memiliki karakter yang lucu dan unik. Sehari-hari dihabiskan di meja kantor, dengan dandanan khasnya, rambut keriting berbando serta kacamata. Memang ini bukan serial drama melainkan film. Tapi keahlian Jang mi dalam membuka akses ke seluruh CCTV yang ada di gedung-gedung di Korea untuk mencari jejak pelaku. Film ini berkisah tentang dua saudara ipar yang sama-sama berprofesi sebagai polisi. Mereka bekerja sama untuk menyelesaikan kasus seorang wanita muda yang melakukan bunuh diri dan mereka juga menemukan jaringan pria-pria muda yang membius, memperkosa, dan merekam wanita dan kemudian mengunggah video pemerkosaan tersebut di internet untuk mendapatkan uang. Ketika para perwira polisi berpangkat lebih tinggi tetap diam dan menolak untuk membantu, kedua polisi wanita itu mulai mengusut sendiri kasus tersebut dengan bantuan Jang mi.

Seo Mi-ri — Vincenzo, perempuan hacker di drama Korea

Bisa dibilang, ini merupakan perempuan hacker tercantik yang pernah ada di drama Korea. Pasalnya, sejak episode pertama Vincenzo, tidak ada yang menduga jika Semo Mi-ri yang diperankan Kim Yoon-hye ini adalah seorang ahli komputer. Dia merupakan otak yang membuat Vincenzo bisa membuka pintu tempat penyimpanan ratusan emas yang ada di bawah tanah gedung Plaza Geumga. Kemampuannya Mi-ri bisa meretas sistem keamanan canggih sekalipun, bahkan yang dipadukan dengan sistem keamanan rumit khas jaman dulu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini