OYO tunjuk Alfian Lim sebagai Country Head baru di Indonesia

OYO Hotels and Homes “OYO” umumkan penunjukan Alfian Lim sebagai Country Head OYO di Indonesia. Penunjukan Alfian Lim mengikuti perpindahan internal Rishabh Gupta, yang sebelumnya menjabat posisi tersebut ke posisi strategis lain di bisnis global perusahaan.

Mengomentari penunjukan pemimpin baru di Indonesia ini, Dr. Mandar Vaidya, CEO, Southeast Asia & Middle East, OYO Hotels and Homes mengatakan bahwa Indonesia merupakan salah satu pasar strategis untuk OYO.

Belakangan ini, OYO memang aktif merekrut talenta lokal dari lintas industri untuk bergabung ke dalam tim kepemimpinan OYO.

Dr. Mandar menambahkan, “Ketika memulai bisnis kami di Indonesia satu tahun lalu, kami hadir dengan niat untuk menjalankan bisnis jangka panjang. Kami berkomitmen untuk membangun OYO di Indonesia sebagai perusahaan global namun tetap mempertahankan nilai dan pendekatan lokal (hyperlocal) dan kami yakin bahwa ini merupakan strategi yang tepat untuk sukses di pasar Indonesia.”

Penunjukan Alfian Lim sebagai Country Head di Indonesia memperkuat komitmen hyperlocal kami sejak awal mula OYO beroperasi di Indonesia. “Alfian sangat menggambarkan ciri-ciri seorang OYO preneur dengan karakternya yang fokus pada pemecahan masalah, memiliki wawasan dan pengalaman yang luar biasa, mengedepankan inovasi dengan pendekatan customer-first, menjadikannya sebagai orang yang tepat untuk peran ini,” tambahnya.

Alfian memiliki 20 tahun pengalaman bekerja dan mengelola operasi bisnis yang besar serta kompleks, merestrukturisasi organisasi, melakukan perencanaan serta implementasi strategi dan teknologi dalam meningkatkan laba di berbagai sektor, termasuk teknologi, industri, agrikultur, dan konsultansi manajemen baik di Indonesia maupun luar negeri.

Sebelum bergabung dengan OYO, posisi terakhirnya merupakan Business Unit Head di perusahaan Asia Pulp and Paper di Indonesia, bagian dari Sinarmas Group. Di kancah internasional, beliau juga pernah bekerja di beberapa perusahaan besar seperti Bain and Company di Singapura, dan Hewlett Packard di Silicon Valley, Amerika Serikat.

Berbicara mengenai penunjukan dirinya di OYO, Alfian mengatakan bahwa permintaan hotel skala budget dan menengah terus meningkat di Indonesia, terutama didorong oleh tren traveling, kenaikan jumlah masyarakat kelas menengah, dan pengembangan infrastruktur. Pemilik hotel kecil dan menengah pun turut diuntungkan. OYO memiliki kemampuan teknologi dan operasional untuk mengoptimalkan keuntungan bagi para mitra pemilik hotel maupun konsumennya.

“Saya senang dan bangga menjadi bagian dari keluarga besar OYO di Indonesia, bekerja bersama-sama para OYO preneur yang penuh semangat untuk membentuk masa depan perusahaan dan industri serta misi kami. Saya siap mendukung OYO untuk terus menjalankan misinya yaitu menciptakan tempat tinggal berkualitas di seluruh kota di Indonesia,” kata Alfian.

Menyambut bergabungnya Alfian dengan OYO Indonesia, Rishabh Gupta, yang sebelumnya menjabat sebagai Country Head yakin bahwa Alfian akan mampu memimpin OYO Indonesia ke fase pertumbuhan berikutnya.

Melalui kemampuan di bidang teknologi dan hospitality yang sulit ditandingi, OYO membantu meningkatkan kapabilitas pemilik properti dalam hal teknologi dan operasional agar dapat bersaing dengan jaringan hotel yang lebih besar.

Baca juga, OYO gandeng 3 instansi lintas sektor, garap potensi desa Wisata di Bali

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.