Pengguna Google Meet Bisa Video Call dengan Resolusi 1080p

0
Google Meet

Gadgetdiva.id — Google Meet meluncurkan fitur terbaru bagi penggunanya. Kini, mereka dapat melakukan video call dengan grup dalam resolusi 1080p.

Melansir dari PhoneArena, sebelumnya fitur ini tersedia hanya untuk panggilan antara pengguna ke pengguna. Kemudian, dukungan full HD kini diperluas untuk video call dengan tiga orang atau lebih.

Ini artinya, mereka yang memiliki kamera 1080p harus memilih opsi resolusi yang lebih tinggi sebelum masuk dalam meeting. Sebab, fitur ini tidak aktif secara otomatis.

Supaya lebih lancar saat menggunakan resolusi 1080p, pengguna tentunya mmeerlukan bandwidth tambahan. Jika persyaratan tak terpenuhi, aplikasi akan ssecara otomatis menyesuaikan resolusi.

Kemudian, ada juga dukungan untuk streaming 1080p dalam video call grup. Kini, tersedia pada domain Rapid dan Scheduled Release.

Fitur video call grup dengan resolusi 1080p ini tersedia secara gratis untuk pengguna Google Workspace Business Standard, Business Plus, Enterprise Plus, Enterprise Essentials, Enterprise Standard, Enterprise Starter, Education Plus, dan Teaching and Learning Upgrade.

Lebih lanjut, fitur baru ini juga tersedia untuk pelanggan berbayar Workspace Individual. Akan tetapi, tidak untuk pengguna dengan akun Google pribadi.

Sebelumnya, Google menghadirkan kemampuan untuk mengunduh add-on pihak ketiga secara langsung di dalam aplikasi pada bulan lalu.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan