Ikutan Netflix, LinkedIn Siapkan Gim dalam Platformnya

0
LinkedIn
Foto: Business Insider

Gadgetdiva.id — Platform media sosial profesional LinkedIn kabarnya tengah bersiap untuk menghadirkan gim dalam patformnya. Seperti apa sih gimnya?

LinkedIn sangat erat kaitannya dengan membantu para pengguna dalam menjalin hubungan dan berbagi saran seputar karier. Kehadiran gim pada platfrom tesebut akan sangat mengejutkan para penggunanya.

Menurut juru bicara platform yang dikutip dari Gizmochina, LinkedIn terinspirasi dari kesuksesan viral Wordl dan permainan pengasah otak lainnya di web. Oleh sebab itu, mereka mengembangkan permainan puzzle sendiri yang dinamakan “Queens”, “Inference” dan “Crossclimb”.

Permainan kasual tersebut tak hanya ditujukan untuk menghibur, namun juga mempererat para pengguna hingga terciptalah percakapan antara satu sama lain. Mereka melihat adanya kekuatan gim kasual ini dalam meningkatkan keterlibatan pengguna dalam platformnya.

Konsep gim ini akan melibatkan integrasi antara teka-teki ke dalam pengalaman LinkedIn. Kini, perusahaan tengah mengatur skor permainan berdasarkan tempat kerja yang berpotensi menciptakan persaingan antar perusahaan.

Kendati demikian, belum diketahui kapan fitur gim ini akan resmi dirilis. Potensi masuknya LinkedIn ke dunia gim ini menjadi tanda bahwa perusahaan tengah berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan pengalaman pengguna sekaligus membuat mereka berinteraksi di dalamnya

Platform telah menghadirkan beberapa fitur tambahan. Mulai dari fitur pendidikan online, news operations dan menggabungkan beberapa alat edit video untuk memudahkan para konten kreator.

Di tahun 2023 lalu, LinkedIn telah berhasil meraup pendapatan sebesar USD 1,7 miliar dari pelanggan berlangganannya. Hal tersebut mengacu pada adopsi alat pencarian kerja tebraru yang didukung oleh AI.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan