Pembaruan Google Play Store Mudahkan Akses Pengguna Cari Aplikasi

0
Google Play Store

Gadgetdiva.id — Google baru saja memperbarui tampilan antarmuka pada platform Google Play Store. Tampilan teresebut diklaim memudahkan pengguna dalam mencari aplikasi.

Dengan adanya tampilan baru ini, membawa ikon baru pada bilah bawah layar Google Play Store. Yakni, ikon Search.

Melalui ikon tersebut pengguna akan dibawa ke layar baru oleh bilah pencarian yang bara di bagian atas layar saat hendak mencari aplikasi. Sehingga, membuatnya sedikit aneh.

Google Play Store
Tampilan terbaru antarmuka Google Play Store | Foto: Sam Mobile

Layar ini juga akan menampilkan rekomendasi dan penciarian aplikasi maupun game yang sedang tren di seluruh dunia. Desain baru ini dibawa oleh versi terbaru Google Play Store versi 40.1.19.31), namun pembaruan ini belum tersedia untuk seluruh pengguna.

Sebelumnya, Google telah menguji penempatan ikon pencarian di bilah bawah Play Store pada bulan Desember 2023 lalu. Nampaknya, kini penempatan baru tersebut akan ditayangkan untuk segelintir pengguna Android.

Melansir dari Sam Mobile, beberapa pengguna Galaxy mungkin dapat melihat perubahan ini saat mereka membuka Google Play Store di lain waktu. Hal ini tentu dapat membuat akses ke layar pencarian lebih mudah, sebab lebih dekat dengan jari kita.

Versi terbaru Google Play Store ini mungkin akan mulai diluncurkan di perangkatmu beberapa waktu ke depan. Tunggu saja ya, Paradiva!


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan