Apple Diprediksi Bakal Luncurkan AI App Store Baru di WWDC 2024

0
AI App Store
iBox distributor resmi Apple iPhone.

Gadgetdiva.id — Sebuah rumor menyatakan bahwa Apple akan meluncurkan AI App Store pada gelaran WWDC 2024 mendatang. Kabar ini disampaikan oleh seorang analis.

Berdasarkan laporan dari seorang analis Ben Reitez, Apple dikabarkan tengah membuatan platform untuk berbagai aplikasi AI dari pengembang yang berbeda. Dia yakin bahwa perusahaan telah mempriortaskan pengembangan tersebut.

Apple mengembangkan aplikasinya tersebut sendiri secara tradisional. Perusahaan mengintegrasikan fitur AI ke dalam sistem operasinya.

Pendekatan tersebut mencerminkan kesuksesan Apple di masa lalu dengan beberapa toko aplikasinya seperti iTunes dan iPhone App Store. Mereka meyakinkan perusahaan lain untuk bergabung dengan platfrom tersebut sembari menawarkan produk mreka sendiri.

Melansir dari Gizmochina, Reitzes memperkirakan kalau Apple akan memerkan bagaimana pengguna dapat membeli aplikasi AI pada gelaran WWDC mendatang. App Store terbaru ini berpotensi akan disertai dengan Siri dengan canggihan yang telah ditingkatkan.

Konsep AI App Store ini bukanlah ide baru. Analis telah membayangkan model serupa, mereka menyatakan bahwa Apple mungkin mengadakan diskusi internal mengenail hal tersebut di WWDC.

Spekulasi lain menyebut Apple telah berdiskusi dengan perusahaan lainnya seperti Google dan Baidu terkait penambahan layanan AI ke App Store mereka. Contohnya ialah Gemini AI yang sebelumnya telah tersedia melalui aplikasi biasa dan dapat dengan mudah dimasukkan ke dalam toko khusus AI.

Diperkirakan pula bahwa WWDC akan digelar pada awal bulan Juni ini. Pengguna dapat menunggu untuk melihat apakah Apple akan mengenalkan pendekatan baru terhadap teknologi ini.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan