Dukungan Total Telkom Indibiz untuk Pertumbuhan UMKM Selama Ramadan 2024

0
Mudik gratis
Melalui Indibiz, Telkom semakin fokus menggarap segmen business to business (B2B) khususnya sektor unit usaha di berbagai daerah di Indonesia.

Telkom Indibiz memanjakan UMKM dengan paket promo khusus Ramadan 2024, menawarkan solusi digital dan pelatihan yang mendukung pertumbuhan bisnis UMKM di Indonesia.

 

Gadgetdiva.idTelkom Indibiz, platform solusi digital milik Telkom Indonesia, terus mengokohkan posisinya dalam mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia. Komitmennya terwujud dalam berbagai layanan yang memberikan akses mudah ke solusi digital, meningkatkan konektivitas, serta memberikan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan bisnis.

Iwan Rusdarmono, Wakil Presiden Orkestrasi Bisnis Enterprise Telkom Indonesia, menegaskan bahwa berbagai solusi digital yang ditawarkan oleh Indibiz bertujuan untuk memacu UMKM di Indonesia agar semakin maju dan mampu bersaing di pasar global.

“Dalam upaya menjangkau UMKM di seluruh Indonesia, kami meluncurkan promo spesial untuk Ramadan & Idul Fitri yang kami sebut Paket RAFI, yang tersedia bagi 100 pelanggan dengan hadiah eksklusif dari Indibiz,” ungkap Iwan.

telkom indibiz
Foto: Ilustrasi UMKM

Telkom Indibiz dan UMKM

Paket RAFI dari Indibiz mencakup berlangganan High Speed Internet Business to Business (HSI B2B) yang dipadukan dengan solusi platform dan aplikasi yang disesuaikan dengan kebutuhan UMKM. Salah satunya adalah Paket RAFI OCA yang dirancang untuk meningkatkan penjualan dengan efisien berkomunikasi dengan pelanggan. Dengan berlangganan paket HSI B2B + OCA, UMKM bisa mendapatkan satu lisensi gratis OCA interaction lite selama tiga bulan.

Selain itu, ada juga Paket RAFI Netmonk, yang merupakan solusi pemantauan jaringan dalam satu aplikasi yang mudah. Pelanggan UMKM yang berlangganan paket HSI B2B + Netmonk berkesempatan untuk memperoleh hadiah berupa merchandise earbuds.

Untuk memperkaya pengalaman pelanggan, Indibiz juga menawarkan Paket RAFI IPTV yang memberikan fasilitas hiburan lengkap, memperkuat hubungan antara pengusaha dan pelanggan. Pelanggan yang berlangganan paket HSI B2B + IPTV mendapat manfaat berlangganan gratis selama satu bulan untuk saluran terbuka New IndiMovie 1.

Selain solusi digital, Indibiz juga menghadirkan pelatihan bersertifikat melalui Paket RAFI Pijar Mahir. Pelanggan UMKM yang berlangganan HSI B2B + Pijar Mahir bisa mendapatkan pelatihan sosial media gratis yang bertujuan untuk meningkatkan potensi penjualan melalui platform media sosial. Tak hanya itu, bagi pelanggan yang berlangganan paket HSI B2B + Mesh Wifi, Indibiz memberikan voucher gratis untuk layanan wifi.id seamless.

Iwan menegaskan bahwa kesadaran akan pentingnya teknologi dan solusi digital bagi kesuksesan bisnis UMKM sangatlah tinggi. Melalui program-program ini, Indibiz berkomitmen memberikan alat-alat digital dan pelatihan sumber daya manusia guna mendukung bisnis UMKM yang semakin kompetitif.

“Paket RAFI untuk UMKM merupakan bentuk nyata dari komitmen Indibiz dalam mendukung pertumbuhan dan kemajuan UMKM. Semakin kuat bisnis UMKM, semakin maju perekonomian Indonesia,” tutup Iwan.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan