Saat cuitan bos Xiaomi melukai hati para wanita

0
Bos Xiaomi

Salah satu bos Xiaomi mendapat serangan dari para wanita di Weibo. Ini terjadi setelah cuitannya dianggap terlalu vulgar dan melukai hati wanita di platform media sosial di China itu.

Former Lenovo executive Chang Cheng only joined Xiaomi several months ago. (Picture: Xiaomi via WeChat)

Diketahui, Xiaomi telah meluncurkan smartphone flagship terbarunya, MI 10 Youth. Salah satu bos Xiaomi berniat untuk merayakan dan menunjukkan kebahagiaannya atas peluncuran Xiaomi tersebut di media sosial. Sayangnya, cuitan itu tak mendapat respons yang baik.

Dilansir melalui Abacus, cuitan ini diposting Vice President Xiaomi, Chang Cheng di Weibo Jumat kemarin. Dia mencuitkan cara menggunakan kamera Mi 10 Youth, yang termasuk kamera dengan kemampuan 5x zoom.

“Behind every pretty dolled-up woman in the girls’ dormitory, there is a (๑> ؎<๑) room,” cuit Cheng, dikutip dari South China Morning Post, Senin, 27 April 2020.

Cuitan itu diartikan sebagai ajakan untuk mengintip dan mengambil foto seorang wanita secara diam-diam. Inilah yang kemudian menarik banyak hujatan dan komen negatif. Kebanyakan mereka menuduh humor Cheng sangat vulgar dan tak memiliki rasa hormat pada wanita.

Nama Xiaomi dan Cheng pun terseret menjadi sebuah hashtag yang berisi nada negatif. “Tolong, jangan membuat kami wanita menjadi takut bertemu pria yang memegang Xiaomi,” salah satu netizen berkomentar.

Tak lama, postingan itu pun langsung dihapus. Cheng langsung menggantinya dengan permintaan maaf. Tak lama, dia juga memposting kegiatan amalnya yang dilakukan ke sebuah lembaga non-profit China. Dia memposting bukti transfer donasi sebesar US$14.100 ke lembaga amal bidang pendidikan Adream.

“Saya mengaku salah. Sangat salah. Saya menerima semua kritik yang ada,” ujar Cheng.

Sebagai perusahaan, Xiaomi juga melayangkan permintaan maafnya. Mereka berjanji akan lebih memperkuat karakter karyawannya untuk mencegah insiden serupa.

Cheng merupakan pejabat yang bertanggung jawab dalam perencanaan produk ponsel Xiaomi. Dia bergabung ke perusahaan asal China itu setelah meninggalkan jabatannya di Lenovo.

Baca juga, Produk Xiaomi selain smartphone, ada pencabut bulu hidung dan pembuka botol


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan