Honor Play 4 bawa sensor temperatur tubuh

0
Honor Play 4

Pandemi COVID-19 membuat para perusahaan teknologi untuk membuat sebuah alat yang dapat mencegah penyebaran virus tersebut. Salah satunya adalah Honor Play 4 yang dilengkapi dengan sensor temperatur tubuh.

Honor Play 4 merupakan sebuah Smartphone yang akan membawa sensor temperatur dalam bentuk alat pengukur susuh inframerah non-kontak. Alat ini nantinya memiliki kemampuan untuk mengukur dan memeriksa suhu tubuh saat demam maupun tidak. Untuk menghadirkan sensor ini, Honor memang agak kreatif dalam memanfaatkan teknologinya.

Sensor ini nantinya dapat menjadi pengganti termometer di rumah. Jadi, jika kamu tidak memiliki termometer untuk mengukur suhu, kamu bisa menggunakan ponsel ini. Honor Play 4 juga akan dilengkapi oleh layar 6,57 inci, chipset Kirin 990 dan dukungan jaringan 5G. Diperkirakan harga smartphone ini akan dibanderol sekitar 420 dollar AS (sekitar Rp. 5.934.390).

Tak hanya Honor saja yang membuat alat untuk memeriksa suhu tubuh, namun Oura Smart Ring juga dinyatakan dapat mendeteksi virus corona. Hal tersebut dinyatakan langsung oleh para peneliti profesional. Oura Smart Ring ini sangat membantu para pengguna. Supaya mereka bisa mendapat pengobatan lebih lanjut sebelum virus yang terdeteksi dalam tubuh mereka berkembang lebih parah. Artinya, jika mereka terdeteksi lebih dini, sehingga berpotensi dapat menyalamatkan nyawa dan juga mengurangi tingkat infeksi.

Selanjutnya, Smart Ring ini juga bekerja dengan meminta pengguna untuk melacak hal-hal seperti tingkat stres, kecemasan, memori dan biometrik psikologis mereka. Kemudian, alat ini akan mengambil data dan menggabungkannya dengan faktor-faktor lain seperti suhu tubuh, detak jantung, pola tidur, laju pernapasan dan seterusnya agar dapat didiagnosis. Sehingga mereka juga dapat melakukan karantina dan isolasi mandiri.

Baca juga, Oura Smart Ring bisa deteksi virus corona dalam tubuh


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan