Bisa bikin alarm cuci tangan pakai Aplikasi “Hand Wash” di Galaxy Watch

0
Aplikasi Hand Wash Galaxy Watch

Untuk membantu paradiva terbiasa mencuci tangan dengan benar, Samsung pada bulan April, meluncurkan aplikasi Hand Wash untuk pengguna Samsung Wearable di Galaxy Watch. Aplikasi Hand Wash ini dapat diunduh di Galaxy Store untuk paradiva pengguna Gear S3, Gear Sports, Galaxy Watch, Galaxy Watch Active, dan Galaxy Watch Active2.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Universitas New South Wales dan diterbitkan pada tahun 2015 oleh American Journal of Infection Control (AJIC), orang menyentuh wajah mereka rata-rata 23 kali per jam, di mana ada 10 sentuhan di daerah mata, hidung atau mulut yang jalur utama yang dapat menyebabkan infeksi bakteri atau virus.

Hubungan antara tangan dan wajah kita ini menjadikan mencuci tangan langkah paling mendasar untuk menjaga kebersihan. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika (CDC) bahkan menyebutnya sebagai vaksin “do-it-yourself”, dan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), sejak 2008, menetapkan 15 Oktober sebagai Hari Cuci Tangan Global.

Nah, 6 hal dibawah ini bisa paradiva lakukan untuk jadikan cuci tangan sebagai kebiasaan sehari-hari kamu menggunakan aplikasi Hand Wash di Galaxy Watch. Simak, ya!

Menetapkan Standar Mencuci Tangan

Dengan situasi pandemik saat ini, Samsung mengembangkan aplikasi untuk memberikan panduan yang jelas tentang bagaimana, dan seberapa sering, paradiva harus mencuci tangan.

Aplikasi Hand Wash, dapat ditemukan dengan mencari ‘Hand Wash’ di bagian Watch di Galaxy Store, dan langsung dapat membantu pengguna mengingat untuk mencuci tangan pada waktu yang dijadwalkan secara teratur sepanjang hari.

Membangun Rutinitas

Jadi, seberapa sering kita harus mencuci tangan? Sebuah studi tahun 2020 oleh University College London (UCL) menunjukkan bahwa mencuci tangan 6-10 kali sehari dapat dihubungkan dengan penurunan risiko infeksi. Tetapi seiring berjalannya hari-hari paradiva yang sibuk, tidak selalu mudah untuk mengingatkan diri mengikuti rutinitas mencuci tangan yang teratur.

Untuk membantu paradiva terlibat dalam cuci tangan teratur, aplikasi Hand Wash di Galaxy Watch mencakup fungsi alarm, paradiva dapat memilih tombol pengingat untuk menambah atau mengubah pengaturan waktu alarm kamu.

Misalnya, paradiva dapat mengatur alarm yang akan memberi tahu kamu setiap dua jam sehingga kamu dapat memastikan untuk mencuci tangan secara berkala. Jumlah alarm yang disetel paradiva kemudian akan menentukan target di dasbor aplikasi.

Cuci Tangan Dengan Benar & Seksama

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) merekomendasikan untuk mencuci tangan setidaknya selama 20 detik, kurang lebih waktu yang dibutuhkan untuk menyanyikan dua kali lagu ‘Selamat Ulang Tahun’. Tapi tentu saja, bernyanyi atau bersenandung setiap kali paradiva pergi untuk mencuci tangan tidak selalu praktis.

Baca juga, 5 lagu untuk temani kamu cuci tangan 20 detik di era New Normal

Di sinilah fungsi hitung mundur dari Hand Wash berguna. Hitungan mundurnya adalah 25 detik, termasuk 5 detik untuk mengoleskan sabun dan 20 detik untuk menggosok.

Setelah paradiva menerima pemberitahuan alarm bahwa sudah waktunya untuk mencuci tangan, kamu dapat dengan mudah mengetuk dan menggeser Samsung Watch kamu untuk memulai menghitung, yang akan memberikan hasil haptic serta grafik begitu penghitung waktu dimulai.

Selain itu, semua Galaxy Smart Watch tahan air, jadi tidak perlu melepasnya ketika kamu mencuci tangan.

Melacak Kebersihan Pribadi

Meskipun mengatur alarm secara teratur adalah cara yang baik untuk mempertahankan kebiasaan mencuci tangan paradiva, tentu saja ada saat-saat di antara waktu ini ketika ada kejadian lain yang mengharuskan kamu menjaga kebersihan tangan, seperti saat ke kamar mandi, menyiapkan makanan, dan makan.

Di dasbor aplikasi Hand Wash di Galaxy Watch, paradiva dapat dengan mudah melacak berapa lama sejak kamu terakhir mencuci tangan, serta meninjau jumlah target cuci tangan harian dan sudah berapa kali mencuci tangan sejauh ini dalam sehari.

Jika paradiva mencuci tangan sebelum alarm pengingat terjadwal berikutnya, kamu cukup menekan tombol “Cuci sekarang” sebelum mencuci tangan untuk menonaktifkan alarm yang akan datang.

Memantau Perkembangan berdasarkan Mingguan

Untuk membantu membangun kebiasaan mencuci tangan, paradiva dapat memanfaatkan fungsi Pelacakan Tren Cuci Tangan dari aplikasi, yang mencatat kegiatan cuci tangan per hari dan memberikan rata-rata mingguan.

Ikuti 6 Langkah Mencuci Tangan

Untuk mencegah penyebaran kuman secara efektif, cara kamu mencuci tangan sama pentingnya dengan frekuensi melakukannya. Saat mencuci tangan, paradiva tidak hanya harus menggosok telapak tangan, tetapi juga area di antara jari-jari dan punggung tangan.

6 langkah berikut adalah panduan praktik terbaik untuk memastikan paradiva membersihkan tangan dengan benar dan menyeluruh ketika menggunakan Samsung Galaxy Watch.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan