Saturday, 31 July 2021
More

    Latest Posts


    Android 11 secara resmi hentikan dukungan untuk Daydream VR

    Android 11 secara resmi menghentikan dukungan untuk Daydream VR pada sistem operasinya. Berita ini dikabarkan langsung oleh Google.

    Sebenarnya penghentian dukungan VR ini telah direncanakan sejak tahun lalu. Jadi, hanya masalah waktu sebelum Android secara resmi menghentikan dukungan untuk platform VR Google yang tersisa dan dengan itu berjalanlah benteng terakhir dari headset VR bertenaga smartphone.

    Dilansir dari Slash Gear, mungkin kedengarannya cerdik saat itu, terutama ketika yang kamu butuhkan hanyalah beberapa karton dan lensa khusus. Setidaknya itulah daya tarik Google Cardboard yang pada akhirnya akan tumbuh menjadi Daydream dan melahirkan pasar headset VR bertenaga telepon, banyak di antaranya murah dan masih tersedia di pasar.

    Sayangnya, Daydream tidak pernah mencapai potensi penuhnya, sebagian karena keterbatasan teknis dan sebagian lagi karena kurangnya dorongan dan bimbingan industri. Keseluruhan pengalaman tersebut kikuk dan kasar, termasuk penerapan Google sendiri. Hal ini ternyata gagal memenuhi harapan yang secara tidak wajar membandingkan mereka dengan Oculus Rift atau HTC Vive.

    Jadi, Google memutuskan untuk berhenti tahun lalu dan aplikasi Google Daydream tidak lagi berfungsi dengan Android 11. Aplikasi pihak ketiga mungkin atau tidak mungkin bekerja dengan versi Android terbaru dan Google tidak memberikan jaminan apapun.

    Meski begitu, Daydream VR seluler tetap hodup namun dalam bentul yang berbeda. Perangkat seperti Oculus Quest 2 baru adalah headset VR mandiri yang cukup banyak dengan nyali smartphone, misalnya, namun beberapa headset mungkin juga masih menambatkan ke smartphone untuk beberapa kemampuan.

    Hal ini tentu saja, sebagian besar berada di luar tangan Google sekarang yang mungkin merupakan keputusan yang terbaik mengingat berapa kali Google telah mencoba dan gagal membawa penutup kepala AR dan VR ke pasar konsumen.

    Baca juga, Mengulik desain dan kamera Oppo Reno4 F, seri yang bakal dirilis

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR