Monday, 25 January 2021

Netflix Berhasil Raih 200 Juta Pelanggan

Layanan streaming video Netflix telah berhasil meraih 200 juta pelanggan untuk pertama kalinya. Berkat jajaran serial televisi dan filmnya yang terus bertambah dan menarik...
More

    Latest Posts


    OPPO bawa keunggulan AI Highlight Portrait dan AI Mixed Potrait di Reno5

    OPPO baru saja merilis kelanjutan dari Reno series, yaitu Reno5 dengan membawa keunggulan AI Highlight Portrait dan AI Mixed Potrait, serta pengalaman video tingkat lanjut.

    Sebelum bahas keunggulan keunggulan fitur kameranya, dari segi desain Reno5 dibekali empat lubang kamera belakang di pojok kiri atas yaitu kamera utama beresolusi 64 MP (f/1.7), ditemani ultra wide 8 MP (f/2.2), kamera makro 2 MP (f/2.4), dan kamera mono 2 MP (f/2.4). Nah, untuk kamera depannya, perangkat ini memiliki Selfie Camera beresolusi 44 MP.

    Nah, ternyata selain menghadirkan fitur unggulan seperti AI Highlight Portrait dan AI Mixed Potrait, OPPO juga menyematkan fitur-fitur cerdas lainnya, lho! Penasaran? Intip dibawah ini, ya!

    AI Portrait Expert

    OPPO Reno5 memperkenalkan sistem kamera belakang baru. Keduanya hadir dengan peningkatan OPPO Full Dimension Fusion (FDF) Portrait Video System, sebuah sistem pencitraan yang dirancang untuk efek video potret yang superior.

    Sistem ini terdiri dari dua mesin, Mesin Peningkatan Kualitas dan Mesin Persepsi Potret. Mesin Peningkatan Kualitas membantu menangkap video yang jernih dalam kondisi apa pun, baik dalam kondisi malam hari atau cahaya latar yang kuat, saat bergerak atau berdiri diam.

    Mesin Persepsi Potret akan mendefinisikan kriteria yang sangat rinci untuk efek potret untuk memproses secara alami subjek manusia dan video latar belakang. Bersama-sama, sistem ini menghadirkan pengalaman terbaik dalam menangkap video potret dalam kualitas sempurna.

    Didukung oleh FDF Potrait Video System, OPPO Reno5 membawa kualitas video potret ke level berikutnya dengan kehadiran AI Highlight Video, fitur pertama di industri yang secara otomatis mendeteksi cahaya sekitar dan meningkatkan kualitas video dengan menerapkan algoritma Ultra Night Video dan algoritma Live HDR.

    Dalam skenario lingkungan yang gelap, algoritma Ultra Night Video akan aktif secara otomatis untuk mencerahkan lingkungan sekitar, sementara pada skenario cahaya latar kuat akan mengaktifkan algoritma Live HDR untuk mengurangi area yang terlalu terang.

    Kedua fungsi tersebut membuat video dengan eksposur dan kecerahan yang lebih baik, lebih sedikit noise, dan warna yang jernih dan alami hanya dengan satu klik tombol “AI” saat dalam mode video.

    Performa bidikan potret pada OPPO Reno5 juga telah melalui peningkatan yang signifikan dengan OPPO Image-clear Engine. Pengoptimalan tingkat sistem ini memungkinkan paradiva mengambil bidikan yang jelas dari subjek bergerak, atau dengan cepat menangkap momen dengan hasil yang tajam.

    OPPO Reno5 didukung fitur Ultra-clear 108MP Image, yang dapat menampilkan detail dan tekstur kaya dalam gambar potret dan memberi pengguna banyak kemudahan saat melakukan penyuntingan.

    Dalam menghadirkan kualitas video dan foto tingkat baru ini, OPPO berharap penggunanya dapat memanfaatkan kemampuan OPPO Reno5 untuk mengekspresikan gaya mereka
    melalui kamera smartphone.

    Untuk mencapai hal ini, OPPO Reno5 dilengkapi fitur video pertama di industri lainnya yaitu AI Mixed Portrait. Dengan menggabungkan video potret dan video latar belakang, AI Mixed Portrait menghadirkan efek video eksposur ganda ke smartphone untuk pertama kalinya, memungkinkan efek artistik baru.

    Fitur ini hadir dengan dua mode yang berbeda di mana pengguna dapat menyesuaikan bagaimana video potret dapat menyatu dengan video latar belakang.

    Demikian pula, fitur Dual-view Video memungkinkan video ditangkap dari kamera depan dan belakang secara bersamaan. Fungsi perekaman perspektif ganda ini dengan mudah menggabungkan paradiva dan objek yang direkam dalam satu bingkai video yang sama, sehingga cocok digunakan untuk kamu para vlogger dan konten kreator, lho!

    OPPO Reno5 juga mewarisi fitur potret yang merupakan ciri khas seri Reno seperti AI
    Color Portrait, Monochrome Video, 960fps Smart Slow-motion, dan Night  Flare
    Portrait. Perangkat ini menawarkan rangkaian fitur yang lebih lengkap untuk paradiva mewujudkan kreativitas melalui foto dan video.

    Selain itu, aplikasi penyuntingan video SOLOOP kini dapat diakses melalui antarmuka
    kamera OPPO Reno5. Aplikasi video editor buatan OPPO ini memberi paradiva opsi
    untuk menyunting video berkualitas tinggi dengan mudah melalui template video dan alat
    penyuntingan berkualitas profesional.

    50W Flash Charging

    Di antara banyak fitur luar biasa dari OPPO Reno5, pengisian daya 50W Flash Charging
    yang sangat cepat adalah fitur lain yang akan mengubah kebiasaan kamu sebagai pengguna smartphone.

    Dengan daya puncak 66.6% lebih tinggi dari generasi sebelumnya, 50W Flash Charging dapat mengisi daya OPPO Reno5 hingga 80% dalam waktu 31 menit dan mengisi daya perangkat hingga 100% hanya dalam 48 menit. Baterai 4310mAh memungkinkan penggunaan perangkat sepanjang hari, bahkan untuk paradiva yang memiliki banyak aktivitas.

    OPPO Reno5 juga menawarkan RAM 8GB dan penyimpanan 128GB yang masih dapat
    diperluas maksimal dengan kartu tambahan hingga 256GB. Bersama dengan prosesor
    Qualcomm Snapdragon 720G, ponsel cerdas ini menghadirkan kinerja yang cepat
    dengan konsumsi daya seimbang.

    Inovasi Cerdas

    Didukung dengan algoritma pencitraan kecerdasan buatan yang ditingkatkan, kamera
    depan 44MP pada OPPO Reno5 mendukung interaksi bebas sentuhan. Smart Message
    Privacy secara otomatis mendeteksi jika orang lain sedang melihat layar ponsel kamu
    dan menyembunyikan pemberitahuan.

    Smart AirControl memungkinkan paradiva untuk menjawab atau mematikan panggilan dan untuk menggulir layar aplikasi dengan menggunakan gerakan tangan. Sementara Smart Always-on Display akan mencegah layar OPPO Reno5 meredup atau mati saat kamu menggunakan telepon.

    ColorOS 11.1

    OPPO Reno5 adalah smartphone pertama yang dilengkapi dengan ColorOS 11.1. Paradiva dapat mendesain tampilan Always on Display dan Dark Mode dengan berbagai pilihan tingkat kegelapan.

    Fitur inovatif lainnya seperti Flexdrop dan Three Finger Translate with Google Lens meningkatkan produktivitas kamu secara signifikan.

    Pada saat yang sama, Gaming Shortcut Mode, Gamer Mode, Bullet Screen Messages, dan Adjustable Gaming Touch menciptakan lingkungan dan pengalaman baru dalam bermain game.

    Selain itu, metode enkripsi terdepan di industri pada ColorOS11.1 telah disertifikasi oleh organisasi pihak ketiga, termasuk ISO, ePrivacy, dan TrustArc, untuk memastikan informasi pribadi paradiva selalu disimpan dan ditransfer dengan aman.

    Baca juga, OPPO Reno5 Hadirkan Full Dimension Fusion Portrait Video System, Bikin Vlog Kamu jadi Makin Keren!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR