Kapan Waktu yang Tepat untuk Posting Konten di TikTok?

0
976

Paradiva, mungkin kalian sering bertanya-tanya kira-kira kapankah waktu yang tepat untuk memposting konten di TikTok agar viewers dan likersnya banyak? Nah, sekearang kamu nggak perlu khawatir lagi karena Gadgetdiva punya jawabnnya. Simak sampai habis, ya!

TikTok telah memberikan banyak peluang kepada sejumlah calon content untuk mencari nafkah dari konten mereka. Akan tetapi, jika kamu masih baru mengenal plaform ini, tanpa mengetahui waktu yang tepat untuk memposting videomu mungkin bisa menjadi sesuatu yang sulit.

Secara naluriah, kamu mungkin ingin memposting video segera setelah selesai dan dalam kondisi terbaiknya. Hal tersebut mungkin bukanlah kasus terbaik.

Oleh karena TikTok memiliki audiens global, dengan video yang dapat ditemukan di wilayah mana pun dan kapan saja melalui algoritme For You Page, kamu harus memberikan perhatian ekstra pada detail saat kamu memposting.

Kami telah mempelajari beberapa studi dan waktu yang paling efektif untuk memposting. Akan tetapi, perlu dipertimbangkan fakta bahwa audiens kamu, hashtag dan suara yang kamu gunakan dan kualitas konten sebenarnya adalah faktor-faktor penting.

Waktu Terbaik untuk Posting Konten di TikTok

Lantas, kapankah waktu yang tepat untuk memposting konten di TikTok? Dilansir dari Dexerto.com, Influencer Marketing Hub mengumpulkan studi hebat pada Juli 2020 tentang waktu terbaik untuk memposting di TikTok dengan semua faktor yang dipertimbangkan.

Menurut mereka, ini merupakan waktu terbaik untuk memposting. Waktu-waktu ini semuanya dalam EST dan waktu yang dicetak tebal tampaknya menawarkan tingkat keterlibatan yang lebih tinggi.

  • Senin: 06.00, 10.00, 22.00
  • Selasa: 02.00, 04.00, 09.00
  • Rabu: 07.00, 08.00, 23.00
  • Kamis: 09.00, 12.00, 19.00
  • Jum’at: 05.00, 13.00, 15.00
  • Sabtu: 11.00, 19.00, 20.00
  • Minggu: 07.00, 08.00, 16.00

Tentu saja, ada lebih banyak hal yang perlu dipertimbangkan selain waktu yang diposting. Seperti yang disebutkan di atas. Sebaiknya, pertimbangkan siapa permisa kamu atau siapa yang kamu targetkan untuk mencari tahu kapan mereka kemungkinan besar akan terlibat.

Misalnya, jika kamu berbasis di Inggris Raya dan menemukan sebagian besar penayangan kamu berasal dari Inggris Raya, kamu dapat mempertimbangkan untuk memposting pada saat mereka tidak akan melawatkannya. Misalnya, 11 malam EST adalah 4 pagi GMT – tidak ideal.

Baca juga, Channel Belanja Online TikTok Akan Hadir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here