Tuesday, 2 March 2021
[adrotate banner="3"]

Xiaomi Umumkan Kepopuleran Redmi 9T Saat Penjualan Perdana

Xiaomi, mengumumkan hasil penjualan perdana Redmi 9T pada 24 Februari di JD.ID dan mi.com yang menjual habis lebih dari 15.000 unit. Redmi 9T yang berjulukan “Jawaranya Batre...
More

    Latest Posts

    [adrotate banner="4"]

    Asus Pro P5440UA, untuk kamu yang maunya kerja di mana saja

    Diva says – Saat bepergian untuk urusan pekerjaan, walau cuma sebentar, menenteng sebuah laptop pasti beratnya masih menempel dipundak sampai esok hari. Nah, bayangkan kalau laptop yang kita tenteng beratnya hanya satu koma dua kilogram.

    Laptop ringan itu adalah Asus Pro P5440UA. Saking ringannya, tak terasa jika kita membawa laptop di tas. Bahkan ruang di dalam tas masih terasa luas dan bisa menyimpan lebih banyak barang.

    Yang terpenting dan membuatnya keren adalah ketipisan bodi laptop yang hanya 1,8 sentimeter. Desain Asuspro ini cukup elegan. Selain tipis, bodi Asuspro P5440UA ini anti gores. Ini membuat keeleganan laptop bisa bertahan lebih lama.

    Apalagi dengan ukuran layarnya yang 14 inci. Tahukah kamu, Asuspro P5440UA ini sempat memenangkan penghargaan bergengsi di bidang desain produk, Red Dot Design Award tahun 2018.

    Layar laptop ini juga memiliki teknologi antisilau. Memungkinkan layar bisa dilihat walau bertabrakan dengan cahaya matahari. Layarnya juga bisa dibuat sejajar dengan keyboard. Dengan kata lain, bisa dibuat mendatar atau flat sampai 180 derajat. Layar datar ini memungkinkan sudut penglihatan makin luas, bahkan bisa berbagi dengan sekelompok rekan kerja, saat meeting atau sedang membahas sesuatu.

    Bagi wanita pekerja seperti kita, yang paling penting dalam sebuah laptop, selain desainnya yang elegan adalah penempatan keyboard qwerty yang dinamis. Asuspro ini memiliki kenyamanan itu. Jarak antartombol bisa dijangkau dengan jari. Proses penekanan tiap hurufnya pun bisa dilakukan dengan lembut sehingga cukup nyaman saat melakukan pengetikan. Menghilangkan kemungkinan adanya typo.

    Prosesor pendukungnya sudah pasti menggandeng intel berbasis Core i5 dipadu dengan RAM 8 Gigabyte, dan bisa diperluas sampai enam belas gigabyte.

    Dipersenjatai juga dengan SSD Sata 512 GB, dipadu HDD 1TB, dan GPU Nvidia GE Force MX130, dengan GDDR5 RAM 2GB. Nama-nama ini merupakan jaminan performa Asuspro yang jauh dari kata ‘nge-lag’ atau down tiba-tiba.

    Yang nyebelin dari sebuah laptop tipis adalah berkurangnya port untuk menghubungkan laptop dengan perangkat lain. Namun tidak dengan Asuspro ini. Memang tidak ada DVD player tapi USB dan HDMI port nya lengkap. Ada port USB C dengan dukungan power delivery, ada 2 USB 3.1, bahkan SDXC card reader. Ini membuat kerja kita jadi lebih nyaman dan mudah.

    Saat bekerja di luar, memang belum banyak tempat yang menyajikan colokan listrik. Beruntung, Asuspro P5440UA punya kapasitas baterai yang tahan lama. Saat pengujian, Asuspro ini bisa bertahan hampir 11 jam nonstop dalam sekali pengecasan. Jadi tak usah panik kalau pakai Asuspro, saat berada di kendaraan dalam perjalanan jauh.
    Ini berkat baterai litium polimer 50 Wh.

    Yang menarik, Asuspro ini kuat dan tahan banting. Kabarnya sudah menjalani tes dan uji coba ketangguhan militer, setara dengan tes MIL-STD 810G, melalui penyiksaan berkali-kali.

    Mau uji coba ketangguhan laptop ini untuk kamu paradiva? Harganya cukup merogoh kocek dalam, sekitar Rp17 juta.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR