Nostalgia HP Jadul Lewat Museum Mobile Phone Ini

0
Mobile Phone Museum
Foto: Unsplash/Eirik Solheim

Museum Mobile Phone ini memungkinkan kamu berwisata masa lalu lewat platformnya. Museum yang dapat dikunjungi secara online ini memiliki lebih dari 2.000 perangkat yang menampilkan sejarah perkembangan ponsel sejak tahun 1984.

Museum online yang disebut Mobile Phone Museum ini, didirikan oleh seorang veteran industri bernama Ben Wood dan Matt Chatterley. Museum ini menyertakan foto beresolusi tinggi dan cerita latar di balik banyak ponsel dalam katalognya.

Wood sendiri mendirikan Mobile Phone Museum ini dari koleksi pribadinya sejak 25 tahun lalu. Kini, koleksinya telah mencapai lebih dari 2.100 perangkat.

Sebagai tanda dari peluncuran Mobile Phone Museum, sebuah pameran khusus satu hari diadakan di London. Peluncuran ini dihadiri oleh murid-murid dari sekolah dasar setempat yang berkunjung untuk melihat pertunjukan.

Mereka juga mendengarkan cerita dari Wood dan tim pendidikan museum seputar sejarah ponsel dan kegunaannya.

Museum ini sendiri telah mendaftarkan operator Vodafone sebagai sponsor lima tahub.

“Ini semua dimulai sebagai proyek gairah lebih dari 25 tahun yang lalu, jadi sangat menarik untuk bekerja dengan Vodafone untuk meluncurkan museum dan melihat begitu banyak veteran industri dan wajah ramah lainnya di pameran,” ujar Wood yang dikutip dari Metro.

Wood juga menambahkan bahwa ia tak akan dapat meluncurkan museumnya tanpa kemurahan hati dan upaya luar baisa dari segelintir sukarelawan, donor dan sponsor lainnya. “Jadi saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus atas kontribusi mereka.”

Bagi Paradiva yang ingin berwisata masa lalu lewat Mobile Phone Museum, dapat mengunjunginya dari laman ini. Selamat mencoba!

Baca juga: Museum Pop-up Instagram dan TikTok akan dibuka di pusat kota Brussels

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini