Galaxy Watch 7 Akan Hadir dalam 3 Varian?

0
Galaxy Watch 7
Galaxy Watch 6

Gadgetdiva.id — Samsung diperkirakan bakal meluncurkan Galaxy Watch 7 dalam tiga varian. Yakni, versi classic, pro dan reguler yang dirancang tanpa bezel berputar atau desain yang kokoh.

Bocoran tersebut diungkap oleh salah satu pembocor asal Korea Selatan dalam cuitannya. Dia menyatakan bahwa Samsung akan meluncurkan tiga model Galaxy Watch 7.

Menurut perkiraannya, Samsung sendiri selalu meluncurkan varian Classic dan Pro pada smartwatch-nya. Kemungkinan besar varian terbaru yang akan diihadirkan ialah versi reguler tanpa bezel berputar atau desain yang tebal dan kokoh.

Sebuah rumor sebelumnya menunjukkan bahwa Samsung tengah mempertimbangkan untuk menggunakan layar persegi pada Galaxy Watch. Namun, langkah tersebut masih terlalu dini bagi perusahaan.

Galaxy Watch 7
Galaxy Watch 6

Bocoran lainnya menunjukkan bahwa Galaxy Watch 7 akan menjalankan chipset Exynos W940 yang diklaim akan memberi peningkatan kinerja hingga 30%. Sebelumnya, Exynos W930 diklaim lebih hemat daya hingga 50%.

Jika rumor ini benar adanya, Galaxy Watch 7 akan menjadi penyempurna dari smartwatch Samsung generasi sebelumnya. Perangkat akan menjadi pembauran internal terbesar yang diterima smartwatch Wear OS Samsung sejak 2021.

Watch 4 sebelumnya menggunakan chipse Exynos W920 yang didasari oleh proses EUV 5nm dan dilengkpai dengan dua inti Cortex-A55 dan GPU Arm Mali-G68. SoC W90 dalam Watch 6 merupakan peningkatan beuralng dari W920 yang mengemas inti CPU lebih cepat dan lebih banyak RAM.

Di samping itu, SoC yang lebih cepat akan memungkinkan Galaxy Watch 7 membawa konerja yang lebih baik dan dapat bertahan lebih lama. Perusahaan juga dapat memanfaatkan kekuatan pemrosesan ekstra ini untuk mengenalkan fitur kesehatan baru maupun fitur bebrasis AI pada perangkat wearable-nya.

Melansir Android Police, melihat jadwal tahun-tahun sebelumnya, Galaxy Watch 7 diperkirakan akan meluncur pada bulan Juli atau Agustus 2024 mendatang. Tepatnya, bersamaan dengan Galaxy Unpacked untuk Z Fold 6 dan Z Flip 6.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini