Rumor Sebut iPad Air Terbaru Bakal Gunakan Mini-LED

0
iPad Air

Gadgetdiva.id — Apple nampaknya semakin mantap untuk melengkapi jajaran seri iPad Air. Perangkat terbaru yang tengah disiapkan oleh perusahaan selanjutnya ialah iPad Air dengan layar 12,9 inci.

Menurut rumor yang disampaikan oleh Ross Young, iPad Air 12,9 inci akan semakin serupa dengan iPad Pro. Khususnya, soal teknologi layar yang dibawanya.

Saat ini, iPad Air 10,9 inci mengusung layar dengan panel LCD biasa. Varian iPad Air 12,9 inci terbaru nantinya akan turut dilengkapi oleh teknologi Mini-LED.

Tak hanya itu, teknologi Mini-LED ini juga turut ditemani dengan kecerahan yang lebih baik untuk konten HDR, warna hitam yang lebih pekat untuk meningkatkan kontras serta konsumsi daya yang lebih rendah. Guna meningkatkan masa pakai baterai.

Hal tersebut mencerminkan teknologi yang saat ini digunakan pada iPad Pro 12,9 inci dan laptop MacBook Pro flagship dari Apple. Kendati demikian, belum ada konfirmasi terkait spesifikasi dari iPad Air 12, 9 inci ini.

Namun, perangkat tersebut diperkirakan akan menggunakan sistem lampu latar 2D dengan zona peredupa lokal array penuh, resolusi 2732 x 2048 (264 ppi), dukungan teknologi dengan refresh rate adaptif ProMotion dan kecerahan hingga 1.600 nits untuk konten HDR.

Rumornya, Apple mungkin akan menyimpan teknologi layar OLED generasi berikutnya untuk iPad Pro yang akan datang. Model iPad Pro terbaru diperkirakan akan ditenagai oleh chipset M3 dan berpotensi disertai dengan Apple Pencil 3.

Menurut informasi dari Gizmochina, Apple dilaporkan berencana untuk meliuncurkan iPad terbarunya ini secara diam-diam pada minggu kedua bulan Mei.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan