Mi Watch, Apple Smartwatch KW dari Xiaomi harganya cuma Rp2,5 juta

Mi Watch, smartwatch Xiaomi hadir sebagai babak baru langkah mereka yang mencoba bersaing lagi dengan Apple, kali ini mengambil ranah jam tangan pintar. Desainnya sangat mirip. Harganya diperkirakan hanya US$185 atau sekitar Rp2,5 jutaan.

Smartwatch Xiaomi berhasil meluncur hari ini, bersamaan dengan Xiaomi CC9 Pro, smartphone dengan lima kamera belakang dan salah satunya beresolusi 108MP. Jam tangan pintar itu diberi nama Mi Watch dengan desian sangat mirip Apple Watch.

Dilansir melalui Tech Crunch, Mi Watch memiliki desain kotak dengan sebuah tombol. Layar jam tangan itu berukuran 1,78 inci dengan teknologi AMOLED 326 ppi. Layar dibuat selalu menyala dan dibekali sistem operasi MIUI untuk wearable. MIUI for Watch ini merupakan sistem operasi untuk wearable yang berbasis  OS Google Wear.

Bagian luar dari bodi itu terbuat mirip metal, walau terbuat dari alumunium alloy dengan finishing matte. Di kedua sisinya juga dilengkapi dengan loudspeaker. Satu berfungsi  sebagai perekam suara dan lainnya bisa untuk menerima panggilan.

Mi Watch hanya memiliki satu ukuran, 44 milimeter, dengan bagian keramik di sisi belakang. Di bagian belakang itu pula ada pin untuk charging dan sensor pendeteksi detak jantung.

Jam tangan pertama buatan Xiaomi itu dipersenjatai dengan chip Qualcomm Snapdragon Wear 3100 4G dengan inti empat Cortex A7 1.2 GHz. Dibenamkan juga memori RAM 1GB dan storage 8GB. Xiaomi juga menegaskan jika jam tangan pintar itu didukung jaringan selular eSIM, wifi, GPS, Bluetooth dan NFC untuk pembayaran.

Xiaomi memungkinkan jam tangannya untuk bisa melacak pola tidur pengguna, dan olah raganya, termasuk renang, bersepeda, dan lari. Di dalamnya juga ada aplikasi buatan China seperti TikTok dan QQ Messenger. Jangan salah, Mi Watch juga punya asisten digital bernama XiaoAI.

Jam tangan ini dikabarkan bisa bertahan sampai 36 jam untuk sekali pengecasan.

Jika anda disuruh memilih, Mi Watch atau Apple Watch, kira-kira kamu pilih yang mana? Kalau jam Xiaomi menang di sisi harga loh, sedangkan Apple Watch saat ini dikenal lebih prestis.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.