Samsung Galaxy Z Flip, clamshell zaman dulu tapi layar sentuh

Samsung Galaxy Z Flip ingin memberikan desain beda ke smartphone. Pernah dengar kisah sukses Motorola Razr atau Nokia 2720? Itu merupakan ponsel lipat legendaris di zamannya. Saat lipatannya terbuka, layar ponsel di cangkang atas sedangkan keypad di cangkang bawah.

Kini legenda ponsel lipat itu kembali ke zaman sekarang lewat Samsung Galaxy Z Flip. Memang Motorola telah lebih dulu meremajakan desain Razr. Namun ponsel itu tidak masuk ke Indonesia. Sedangkan Galaxy Z Flip dikabarkan akan masuk ke Indonesia.

Penampakan Samsung Galaxy Z Flip sudah terlihat dimana-mana. Kabarnya akan diluncurkan bersamaan dengan Samsung Galaxy S20 pada pertengahan Februari nanti.

Image result for samsung galaxy z flip"

Tak seperti Samsung Fold yang posisinya melipat untuk bisa dilebarkan ke samping. Galaxy Z Flip dibuka untuk bisa melebar ke atas. Cangkangnya akan menjadi lebih panjang. sedangkan Fold dibuat melebar.

Baca juga: Maret 2020, Tak Boleh Lagi Posting Foto dan Video Editan di Twitter

Saat terbuka, Galaxy Z Flip akan berbentuk mirip huruf Z, setidaknya jika ada dua unit yang dijajarkan terbuka.

Spesifikasinya, Samsung lipat itu akan dilengkapi dengan chip prosesor Snapdragon 855+ dengan tiga kamera. Dua kamera beresolusi 13MP dan satu kamera resolusi 16MP. Namun ada juga rumor yang mengatakan jika kamera selfie berukuran 10MP dan 12MP.

Baterai yang digunakan cukup besar, walaupun bodi Flip kecil, yakni sekitar 4500 mAh.

Perangkat ini akan dilengkapi dengan sistem operasi Android 10. RAM yang diusungnya mencapai 8GB dengan ROM 256GB.

Layar Galaxy Z Flip berukuran 6,7 inci dengan teknologi Infinity Flex FHD+. Sedangkan di bagian luarnya memiliki layar kecil berukuran 1,06 inci.

Tunggu kehadiran si cantik ini.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.