Halodoc sediakan layanan rapid test di kota Madani, Pekanbaru

0
Aplikasi PeduliLindungi

Memasuki tatanan hidup baru (new normal), layanan kesehatan digital, Halodoc hadirkan akses layanan tes cepat (rapid test) Covid-19 di Kota Madani, Pekanbaru. Layanan ini memanfaatkan metode drive thru yang merupakan dukungan upaya pemerintah daerah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Untuk menyediakan layanan ini, Halodoc gandeng Rumah Sakit Hermina Pekanbaru sebagai tim medias di lapangan dan Ramayana Panam Pekanbaru sebagai penyedia tempat rapid test.

Layanan rapid test ini sudah bisa diakses masyarakat Pekanbaru pada tanggal 8-20 Juni 2020 di Ramayana Panam Square Pekanbaru. Nah, untuk mengakses layanan ini, pengguna cukup memilih menu ‘Tes COVID-19’ yang ada di halaman awal aplikasi Halodoc, lalu memilih lokasi ‘Rapid Test Ramayan Panam by RS Hermina Pekanbaru’.

Setelah itu, pengguna dapat memilih hari dan waktu tes. Jangan lupa untuk melengkapi data diri dengan mengunggah foto kartu identitas sebagai kelengkapan proses pendaftaran dan menyelesaikan proses pembayaran.

Bukti pendaftaran akan didapatkan melalui SMS dan notifikasi di aplikasi Halodoc untuk digunakan kembali saat registrasi di lokasi tes. Pada saat melakukan pemeriksaan, pengguna dihimbau untuk datang ke lokasi dengan menggunakan sepeda motor atau mobil pribadi, atau menggunakan layanan transportasi online dengan tetap memperhatikan panduan keamaan selama perjalan.

Hasil pemeriksaan akan diinformasikan 1 hari setelahnya melalui SMS atau aplikasi Halodoc. Jika hasilnya positif, maka akan direkomendasikan untuk kembali berkonsultasi dengan dokter di Halodoc untuk menentukan penanganan selanjutnya, seperti isolasi mandiri atau pemeriksaan lanjutan ke rumah sakit rujukan Covid-19.

“Penerapan protokol kesehatan semakin penting dilakukan di masa transisi pandemi Covid-19 menuju fase ner normal. Kami percaya pemanfaatan telemedicine bisa mendukung penerapan protokol baru kesehatan di masyarakat. Dengan layanan rapid test, pengguna di Pekanbaru bisa merasakan fasilitas layanan kesehatan lengkap untuk mengecek resiko Covid-19,” ujar Fecilia Kawilarang, selaku VP Marketing Halodoc.

Untuk lebih mudah mengakses layanan ini, pengguna bisa langsung mengklik link ini.

Baca juga, Halodoc sediakan rapid test dan tes PCR COVID-19 di sejumlah rumah sakit


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan