Pembaruan Google Drive Mungkinkan Pengguna Blokir Spammer

0
68

Pembaruan Google Drive kali ini memungkinkan pengguna untuk memblokir spammer. Fitur ini merupakan fitur yang paling dibutuhkan untuk platform penyimpanan cloud yang dapat digunakan bersama teman, partner kerja, maupun teman sekelas kamu.

Pasalnya, kemampuan berbagi file yang dihadirkan oleh cloud juga telah disalahgunakan. Kemampuan ini sering digunakan oleh spammer dan troll. Dimana mereka menggunakannya untuk berbagi spam atau hal kotor lainnya.

Kabar baik bagi pengguna Google Drive karena Google berhasil meluncurkan pembaruan yang memungkinkan penggunanya memblokir spammer. Sebelumnya, untuk menghindari hal ini, kamu harus menghapusnya secara manual atau melaporkan file tersebut. Akan tetapi, cara tersebut dinilai kurang efektif.

Dilansir dari Ubergizmo, pengguna akan benar-benar dapat memblokir pengguna untuk selamanya sehingga insiden di masa mendatang tidak akan terjadi lagi. Menurut Google, menggunakan fitur pemblokiran ini akan memungkinkan kamu untuk:

  • Memblokir pengguna lain agar tidak membagikan konten apapun dengan kamu di masa mendatang. Fitur ini bisa menjadi kontrol yang berguna jika pengguna lain memiliki riwayat mengirim spam atau konten kasar.
  • Hapus semua file dan folder yang ada dan dibagikan oleh pengguna lain. Hal ini merupakan cara mudah untuk mennyingkirkan semua spam atau konten kasar yang dibagikan dari pengguna tertentu pada satu waktu.
  • Hapus akses orang lain ke konten kamu, meskipun sebelumnya kamu telah membagikannya dengan mereka.

Jika kamu belum melihat fitur yang ini, jangan khawatir karena Google sedang dalam proses meluncurkannya kepada pengguna dan mereka mencatat bahwa fitur tersebut dapat memakan waktu hingga 15 hari untuk muncul ke beberapa orang, sehingga pada kahirnya akan sampai kepada kamu.

Baca juga, Google Drive Hadirkan Fitur Hapus File yang Telah Dibuang Setelah 30 Hari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here