Friday, 26 February 2021
[adrotate banner="3"]

Perangi Eksploitasi Anak, Facebook Ujicoba Alat Baru di Platform

Facebook dikabarkan sedang menguji lebih banyak alat untuk membantu jejaring sosial dalam mencegah pengguna berbagi konten eksploitasi anak. Salah satunya adalah pesan pop-up yang...
More

    Latest Posts

    [adrotate banner="4"]

    5 Fitur baru pada Android 11 yang mirip punya iPhone

    Google memperkenalkan Android 11 ke publik dengan membawa banyak fitur baru. Sejumlah fitur baru dengan banyak perkembangan ini disebut mirip dengan fitur-fitur milik iPhone.

    Sebelumnya, perilisan sistem ini diundur dari tanggal yang sudah ditentukan. Namun, pada hari Rabu (10/6/2020) lalu, sistem ini ditunjukan ke publik untuk pertama kalinya dengna membawa sejumlah fitur baru.

    Beberapa fitur yang dibawanya tersebut terlihat cukup familiar khususnya bagi para pengguna iOS. Berikut adalah 5 fitur baru dari Android 11 yang serupa dengan fitur milik iPhone.

    OS-LEVEL SMART HOME CONTROL

    Salah satu perubahan baru yang paling mencolok dari Android 11 adalah ketersediaan kontrol smart home yang bisa memantau rumah kita kapan saja. Melalui menu tombol daya tekan lama Google yang baru.

    Mirip dengan sistem iOS, kamu dapat menambahkan kontrol perangkat HomeKit ke menu Control Center Apple di iOS 10. Kamu dapat dengan mudah mengontrol smart device yang telah terkoneksi dengan Google Home dari mana saja di Android.

    ONE-TIME PERMISSION

    Merupakan fitur yang pertama kali diperkenalkan oleh iOS 13 tahun lalu. Lalu, Android 11 saat ini juga membawa fitur yang serupa. Dimana melalui fitur ini pengguna dapat menyetujui izin untuk hal-hal seperti, mengakses lokasi atau mengakses kamera. Jadi, Android akan memberi akses ke sumber yang terproteksi, namun hanya dalam satu waktu.

    Namun, versi miliki Googlde akan jauh lebih berkembang. Kamu dapat memberi izin yang diperpanjang. Akan tetapi, jika kamu telah lama tidak menggunakannya, maka pengaturannya akan direset secara otomatis.

    EASY MEDIA SWITCHING CONTROLS

    Dengan pola yang sama, Google akan membuat fitur ini lebih mudah digunakan. Jadi, pengguna dapat menggunakan media seperti, Google Home Speakers atau bluetooth melalui menu drop-down notifikasi di Android 11. Hal ini serupa dengan fitur yang dimiliki oleh sistem iOS.

    INTERFACE SCREENSHOT

    Android menghadirkan fitur screenshot interface yang lebih baru. Tampilan UInya mirip dengan yang diperkenalkan oleh iOS 11. Dimana setelah kita melakukan screenshot, nantinya layar kita akan menampilkan preview hasil tangkapan pada sudut bawah layar.

    NATIVE SCREEN RECORDING

    Fitur screen recording pada sistem Android 11 akan lebih mudah diakses. Pengguna dapat menggunakannya lewat menu Quick settings. Google sebenarnya telah menampilkan fitur ini dalam beta sebelumnya. Hanya saja fitur ini kembali dihapus sebelum benar-benar diluncurkan.

    Baca juga, Google menunda peluncuran Android 11 versi beta

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR