Nike Rilis GO FlyEase, Sepatu Slip-on yang Mudahkan Pengguna untuk Memakainya

0
206

Senin (1/2) lalu, Nike baru saja meluncurkan sepatu terbarunya yang bernama GO FlyeEase. Merupakan sepasang sepatu slip-on yang memudahkan pengguna melepas  dan memakai sepatu tanpa harus memegangnya.

Dilansir dari CBS News, sepatu yang disebut juga sebagai sepatu hands-free ini juga dirancang untuk orang-orang yang berkebutuhan khusus. Sepatu ini dibuat karena terinspirasi dari seorang atlet pemain anggar berkebutuhan khusus asal Italia yang bernama Vio.

Vio kehilangan kedua lengan dan kakinya karena meningitis saat kecil dan berkompetisi menggunakan kursi roda. Dirinya saat ini berjalan menggunakan kaki palsu. Bagi Vio, mengenakan sepatu merupakan aktivitas yang memakan waktu.

“Nike Go FlyEase hadir untuk melayani gaya hidup bagi setiap oirang, meskipun pemakainya adlah pemain anggar juara Bebe Vio, seorang siswa yang berkompetisi atau orangtua yang tangannya penuh,” kata Nike dalam sebuah pernyataan.

Sarah Reinertsen yang merupakan seorang atlet Paralimpiade Amerika sekaligus anggota tim desain Fly Ease menyatakan bahwa sepatu ini juga didesain untuk wanita hamil dan orangtua yang sibuk. Mereka juga menginspirasi konsep dari desain sepatu tersebut.

“Jika kamu merancang utnuk kebutuhan yang paling ekstirm, maka kamu akan memberi manfaat bagi semuar orang,” katanya. “Jika sepatu ini berhasil untuk seseorang yang tidak memiliki tangan, maka itu akan berhasil untuk orang yang memiliki dua tangan.”

GO FlyEase memiliki desain yang memudahkan pengguna saat menggunakan maupun melepaskan sepatu tersebut. Untuk menggunakannya, pengguna hanya perlu mendorong masuk kakinya ke dalam sepatu tanpa harus menunduk.

Begitu pula juga saat melepasnya, pengguna hanya cukup menginjak sedikit bagian belakang sepatu tersebut. Supaya dapat terlepas dengan mudah.

Sepatu inovatif ini dibanderol seharga $120 atau sekitar Rp. 1,6 Juta dan akan mulai dijual pada 15 Februari mendatang. Beli nggak nih, Paradiva?

Baca juga, Lacak Tekanan dan Ektrokardiogram di Galaxy Watch3 dan Galaxy Watch Active2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here