5 teknologi keren di 2018, kamu udah pakai?

0

Diva says – Pada dasarnya teknologi terus berkembang dan membawa perubahan bagi penggunanya. Dalam setahun, sejumlah perusahaan di dunia sekiranya mampu berkali-kali membuat sebuah inovasi pada gadget maupun teknologi lainnya. Nah, kira-kira apa saja ya produk teknologi hebat yang berhasil dikembangkan oleh perusahaan pada tahun 2018 lalu? Ini dia jawabannya.

a. Cryptho Anchors

Saat ini sudah sepantasnya dikatakan sebagai zaman serba online. Pengguna dengan mudahnya mendapatkan tiket nonton film lewat aplikasi tanpa perlu mengantre di loket bioskop. Selain itu, berbelanja berbagai kebutuhan di sejumlah platform e-commerce seperti baju, jam tangan, kosmetik, dan bahkan untuk pembayaran tagihan listrik. Cryptho Anchors merupakan salah satu teknologi yang amat berguna dalam mendeteksi keaslian barang yang biasa didapatkan dari toko online. Alat ini dilengkapi dengan teknologi blockchain yang mampu menerima dan menyimpan informasi keaslian suatu barang. Crypto Anchors cukup mengatasi kekhawatiran pengguna yang gemar berbelanja online.

b. Pisau Cukur

Pisau cukur yang satu ini bukan pisau cukur biasa. Gillette TREO merupakan pisau cukur yang dilengkapi dengan bilah fleksibel dan pegangan berisi gel cukur berwarna bening. Alat ini diciptakan untuk memberikan kemudahan bagi para pria usia lanjut agar mampu mencukur jenggot sendiri tanpa bantuan orang lain. Dikutip dari International Business Times. Gilette TREO sedang dalam tahap akhir pengujian dan akan segera hadir di pasaran.

c. 3D-Printed Home

Teknologi yang satu ini merupakan rumah bercetak tiga dimensi yang dikhususkan untuk para tunawisma. Belum lama ini, di Texas sudah mampu membangun rumah seluas 350 kaki persegi hanya dalam dua hari.

d. Sepatu Ramah Lingkungan

Allbirds merupakan perusahaan pertama yang menciptakan sepatu ramah lingkungan. Pada dasarnya, minyak bumi merupakan bahan utama pembuatan sepatu. Namun kali ini berbeda dari yang lainnya, Allbirds menggunakan bahan bernama SweetFoam, yaitu bagian tebu yang biasanya dibuang. Bahan ini dipercaya dapat mengurangi pembuangan karbon dioksida ke udara.

e. Freshworks dari Rubbermaid

Teknologi ini dibuat untuk menjaga bahan makanan agar tetap segar. Produk ini akan mengurangi pembusukan pada makanan. Ketika buah dan sayuran matang, secara otomatis orang-orang mengkonsumsi oksigen dan melepaskan karbon dioksida. Nah, Freshworks ini mengatur pemasukan dan pembuangan ketiga unsur tersebut. Dengan demikian, makanan tetap segar dan aman dikonsumsi pengguna.

Jadi, itu dia lima teknologi canggih yang sangat bermanfaat bagi pengguna bahkan untuk lingkungan di sekitarnya. Para diva sudah punya yang mana nih?


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan