Meta Bakal Tutup Layanan Dompet Digital Kripto Novi September Mendatang

0
38
Novi

Gadgetdiva.id — Meta dikabarkan bakal segera tutup proyek layanan dompet digital kriptonya yang dinamakan Novi pada September 2022 mendatang. Pengguna tidak akan dapat menambahkan uang ke akun mereka kembali pada 21 Juli mendatang.

Sebelumnya, Novi merupakan proyek uji coba yang dibuat oleh Meta. Platform teresebut dicanang sebagai layanan dompet digital perusahaan dan bagian terakhir dari proyek kripto mereka.

Kini, layanan dompet digital Novi akan segera dihentikan pada September mendatang. Namun, pengguna sudah tak akan lagi dapat menambahkan uang ke akun mereka kembali.

 

Novi

Mereka harus menarik dana dan mengunduh riwayat transaksi mereka. Jika diperlukan, sesegera mungkin sebelum layanan benar-benar dihentikan pada 1 September mendatang.

Sementara itu, pesan dalam situs web Novi menyatakan bahwa layanan tersebut akan segera berakhir. Novi sendiri seblumnya telah beroperasi selama 11 bulan.

Novi sebelumnya dinamakan Diem

Novi sendiri merupakan sisa proyek yang bernama Diem. Layanan tersebut juga pernah diberi nama Libra sebelum harus mengubah namanya menyusul tantangan hukum.

Rencana awal untuk Libra adalah menjadikannya stablecoin. Dimana didukung oleh mata uang lain dan sekuritas treasury AS untuk menghindari volatitlitas yang telah membuat mata uang kripto tertentu melambung dan jatuh.

Novi

Hingga akhirnya, Novi dijadikan sebagai layanan pengiriman uang yang dimasukkan ke Facebook Messenger dan WhatsApp yang mengugnakan teknologi dompet digital untuk memfasilitasi transfernya. Meski begitu, layanan ini hanya tersedia di beberapa bagian AS dan Guatemala.

Anggota Senat AS meminta Meta untuk menutup proyek Novi tersebut setelah diluncurkan pada Oktober 2021 lalu. Disebabkan perusahaan dianggap “tidak dapat dipercaya untuk mengelola cryptocurrency”.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini