Begini cara Google Maps menandai parkiran mobil kamu

0
fitur tarif tol

Diva says – Dengan semakin banyaknya mobil yang digunakan akan semakin sulit menemukan tempat parkir, apalagi mengingat di mana lokasi parkir mobil milik kamu terletak. Namun, gak perlu khawatir, nih karena kamu bisa menemukan lokasi parkir dengan menggunakan layanan Google Maps untuk mengingatkan di mana lokasi parkir mobil kamu berada.

Jika kamu ingin mengandalkan layanan untuk solusi kamu agar memudahkan menemukan lokasi parkir mobil, kamu bisa mengikuti beberapa langkah di bawah ini, ya!

Langkah pertama

Setelah kamu menemukan tempat parkir yang cocok, buka Google Maps dan kamu bisa menemukan lokasi kamu berada (titik biru)

Langkah kedua

Klik titik biru di menu opsi lokasi klik “save your parkir”. Ini akan menempatkan (pin) peta di lokasi kamu berada dan menandainya sebagai tempat dimana kamu memarkirkan mobil.

Langkah ketiga

Periksa pin peta di lokasi yang benar, perbesar ( jika perlu) dan pastikan persis di mana mobil kamu berada.

Langkah ke empat

Google Maps akan menaruh pesan pada notifikasi ponsel kamu yang dapat di klik untuk menemukan lokasi parkir kamu dengan cepat. Mengklik arah akan memberikan semua opsi Google Maps Standar untuk menemukan jalan kembali ke arah mobil kamu.

For your info, setelah kembali ke kendaraan milik kamu, kamu dapat mengklik (pin) peta dan mengubah lokasi parkir atau menghapusnya. Kamu juga dapat mengatur timer (waktu tersisa) jika kamu memiliki beberapa jam pada jarak lokasi, google akan mengingatkan kamu untuk kembali ke mobil sebelum waktu yang diatur terlewat.

Fitur yang terbilang simple pada layanan Google Maps ini bukan saja dapat memudahkan kamu ketika berada di tempat parkir dengan menemukan lantai atau lokasi persis dimana kendaraan kamu terparkir dengan lebih cepat, namun juga dapat menambahkan foto, lho!

Selain itu kamu juga dapat menggunakan Google Assistant, tetapi seperti yang ditunjukkan oleh Life Hacker, mungkin akan lebih baik jika menggunakan layanan Google Maps ini. Jika Google Assistant hanya memperkirakan lokasi kamu, yang mungkin tidak cukup baik untuk menemukan mobil kamu di tempat parkir yang ramai. Layanan Google Maps ini tersedia di Android dan iOS.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan