#Bedabisabersama, Smartfren ajak millenials toleransi perbedaan

0

Diva says –  Hai girls, ada social movement baru bertajuk #Bedabisabersama Smartfren. Kampenye tersebut untuk mengambil momentum HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang mengambil salah satu tema yaitu “Menuju Indonesia Unggul”.

Bedabisabersama Smartfren ini dilakukan untuk memberikan inspirasi dan sebuah partisipasi bagi kaum milennials, untuk dapat menoleransi perbedaan yang ada. Karna untuk mencapai satu tujuan yaitu persatuan dan juga kemajuan Indonesia.

Salah satu penerima bantuan adalah sekolah Masyarakat Terminal di Depok, yaitu berupa laptop, koneksi  4G LTE Smartfren via WiFi, proyektor, dan program pembelajaran dari exxtramarks. Dengan demikian konektivitas dan teknologi yang dihadirkan Smartfren dapat memberikan benefit.

Tahap ketiga, Smartfren menghadirkan lebih untuk meningkatkan kemajuan anak microsite khusus yang berisi serangkaian  kegiatan di dunia digital yang kesemuanya bersifat mengajak keterlibatan dari kaum millenials untuk bersatu, guna mencapai tujuan Indonesia menjadi unggul dimata dunia.

“Indonesia terkenal dengan keberagaman Suku, Agama, bahasa dan berbagai perbedaan lainnya. Nah, itulah keunikan kita sebagai warga negara Indonesia. Smartfren dengan melalui campaign ini, ingin mengajak masyarakat untuk tidak menjadikan perbedaan tersebut sebagai suatu hambatan, melainkan sebagai suatu hal yang dapat dijadikan amunisi untuk menjadikan indonesia semakin unggul di mata dunia.” Ujar Vice President Integrated Marketing Communications Smartfren, Muhammad Iqbal Asseweth.

Social movement #Bedabisabersama ditandai dengan pamasangan sebuah instalasi seni di pusat perbelanjaan fX Sudirman. Makna dari instalasi seni ini ialah BHINEKA TUNGGAL IKA, karena seni mural ini dikerjakan oleh 7 orang senimart dengan karakternya masing masing, yang menoleransi ideologi masing-masing mereka bersatu menjawab dan menyuarakan, serta mengekspresikan sebuah keberagaman dalam satu kesatuan yang indah dari sebuah karya seni.

Ida Bagus Sugiharta, Corporate General Manager for marketing Departement fX sudirman mengatakan “fX Sudirman percaya bahwa perbedaan tidak seharusnya menjadi pengahalang, sebaliknya hal ini menjadi kunci utama persatuan yang kolaboratif. Kami yakin kolaborasi ini akan membawa paradigma positif mengenai arti sebuah perbedaan, terutama bagi generasi muda indonesia. Dengan keyakinan itu pula kami menggunakan Facede fX sebagai media art installation utama, yang merupakan simbol expresi kolaborasi ini. Perubahan ini kami lakukan untuk membuat fX menjadi rumah bagi siapapun yang datang kedalamnya.”

Selain ekspresi dari sebuah karya seni, #Bedabisabersama juga dilanjutkan Smartfren dengan menghadirkan kegiatan sosial sekaligus menjadi rangkaian kedua dari kegiatan ini.

“Social movement tanpa disertai real actions tentunya hanya akan menjadi omong kosong belaka. Maka dengan melakukan kegiatan pemberian bantuan dalam bentuk sarana belajar mengajar yang ditujukan bagi sekolah yang membutuhkan, makna perbedaan dapat dilihat lebih dalam, tidak hanya dalam ideology, tetapi kondisi ekonomi serta tingkat pendidikan juga berbeda-beda di Indonesia.” tambah Iqbal Asseweth tentang kampanye Bedabisabersama Smartfren ini.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan