Gegara Spotify Wrapped 2022, Tagar Apologize to Lisa Ramaikan Twitter

0
Apologize to Lisa

Gadgetdiva.id — BLINKS, nama fandom dari BLACKPINK mendesak Spotify untuk meminta maaf kepada Lisa BLACKPINK. Tagar “Apologize to Lisa” menjadi tranding topic di Twitter.

Lisa BLACKPINK dibanjiri rentetan komentar kebencian yang ditujukan kepadanya akibat kesalahan Spotify dalam menobatkannya sebagai Most Streamed K-Pop Soloist 2022. Seharusnya, kategori tersebut ditujukan untuk Jungkook BTS.

Pada hari Rabu (30/11), data yang dirilis Spotify menunjukkan bahwa Lisa BLACKPINK dinobatkan sebagai Most Streamed K-Pop Soloist 2022. Sebelum akhirnya, pihaknya mengumumkan kesalahan dan menyatakan bahwa Jungkook BTS yang seharusnya menerima gelar tersebut.

Apologize to Lisa
Foto: Instagram/@lalalalisa_m

“Setiap tahun, kami berusaha untuk secara akurat mencerminkan konsumsi di seluruh dunia,” tulis akun Twitter resmi @SpotifyKpop, Jumat (2/11).

Dalam cuitan tersebut, perusahaan tersebut mengaku bahwa pihaknya telah menyebabkan kekacauan pada playlist Top K-Pop Artist of 2022, sehingga beberapa tag genre menunjukkan daftar peringkat sepuluh besar yang sedikit berbeda dan daftar tersebut tidak digabungkan dengan benar. Pihaknya pun telah memperbaiki kesalahan tersebut.

“Kami bergabung dengan para penggemar untuk merayakan banyak pencapaian BTS dan menyesali kesalahan ini,” imbuh perusahaan tersebut.

Apologize to Lisa Banjiri Twitter

Kesalahan yang dilakukan oleh Spotify ini membuat penyanyi berusia 25 tahun ini dibanjiri oleh ujaran kebencian. Bahkan, rumor yang beredar menyatakan bahwa Lisa punya hubungan khusus dengan Global Head of Music Spotify Jeremy Erlich untuk menyabet gelar tersebut.

Setelah Spotify merilis cuitan tersebut, BLINK membanjiri Twitter dengan tagar Aplogize to Lisa. Sebab, mereka menginginkan platform tersebut untuk meminta maaf kepada Lisa BLACKPINK.

Apologize to Lisa

“Lisa tidak akan pernah memiliki prestasi tanpa emndapat komentar yang menghina. Dia diserang secara rasial karena dia orang Thailand. Dia dipermalukan karena dia seorang wanita. Mereka bahkan menyeret teman dan keluarganya dalam fitnah mereka,” tulis salah satu penggemar yang menambahkan tagar Apologize to Lisa di akhir cuitannya.

“Jika Spotify akan terus mengabaikan kami dan tidak akan mengeluarkan permintan maaf resmpi kepada Lisa, ini hanya menunjukkan bagaimana platform streaming ini mendorong dan mendukung pelecehan terhadap wanita,” tutur akun lainnya.

Sebelumnya, Most Streamed K-Pop Soloist of 2022 merupakan bagian dari Spotify Wrapped 2022. Dimana merupakan daftar artis, genre lagu dan album yang paling banyak mereka putar tahun ini.

Berdasarkan pantauan dari Gadgetdiva, hingga saat ini pihak Spotify belum memberi tanggapan terkait hal tersebut. Maupun, menyatakan permintaan maaf setelah Apologize to Lisa menjadi trending topic.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini