5 Cara Manfaatkan THR ala Tokopedia

0
82
Manfaatkan THR

Gadgetdiva.id — Hari raya Idul Fitri tinggal menghitung hari. Paradiva pasti udah pada dapet THR kan? Gadgetdiva punya nih cara manfaatkan THR ala Tokopedia supaya nggak habis secara cuma-cuma.

THR atau Tunjangan Hari Raya merupakan salah satu yang paling kita tunggu selama bulan Ramadan. THR biasanya diberikan 10 hari sebelum Idul Fitri alias H-10 lebaran. Banyak hal yang dapat kamu lakukan untuk memanfaatkan THR.

Manfaatkan THR

Cara memanfaatkan THR yang diberikan supaya kamu dapat menggunakannya dengan sebaik-baiknya. Sehingga, tak habis secara cuma-cuma.

Setidaknya, ada 5 cara memanfaatkan THR yang diberikan oleh Tokopedia. Di antaranya adalah membayar zakat, beli kebutuhan lebaran, menabung, menyakikan menu lebaran khas daerah sampai mempererat silaturahmi.

5 Cara Memanfaatkan THR ala Tokopedia

Membayar Zakat

Tokopedia, melalui Yudhiaji Kusuma selaku VP of Marketplace Tokopedia, mengungkap bahwa Ramadan tahun lalu, e-commerce tersebut menyalurkan zakat, donasi dan wakaf sebanyak Rp 13 miliar. Kini, Tokopedia menghadirkan fitur Kotak Amal Tokopedia yang berguna untuk memudahkan masyarakat dalam berdonasi.

“Untuk terus membantu masyarakat menyempurnakan ibadah di Ramadan tahun ini, Tokopedia menghadirkan Kotak Amal Tokopedia. Masyarakat bisa membayar fidyah, zakat maal, zakat fitrah maupun wakaf lewat halaman tersebut,” jelas Yudhiaji dikutip dari rilis yang diterbitkan Selasa (26/4) kemarin.

Membeli Kebutuhan Lebaran

Lebaran identik dengan membeli pakaian baru. Sekaligus, menjadi momen yang tepat bagi para UMKM lokal fesyen. Khususnya, dalam menghadirkan beragam produk demi memenuhi kebutuhan masyarakat.

Manfaatkan THR

Salah satunya adalah Marvey Studio. Dimana mereka menyediakan beragam pilihan sepatu lokal kekinan dengan desain yang cantik.

“Dalam memproduksi sepatu, kami sangat memperhatikan kesejahteraan para pengrajin. Memakai produk kami artinya juga membantu ekonomi lokal bergerak,” ujar Vanya Yunisca, selaku pemilik Marvey Studio.

Manfaatkan THR

Menabung

Selain membeli berbagai kebutuhan lebaran, memanfaatkan THR selanjutnya adalah dengan menabung. Untuk menabung, Tokopedia menyediakan fitur Tokopedia Emas dan Tokopedia Reksa Dana yang dapat kamu manfaatkan dengan mudah. Kedua fitur ini diklaim amanah dan sesuai prinsip syariah.

Manfaatkan THR

Sajikan Menu Lebaran Khas Daerah

Rindu kampung halaman bisa terobati melalui makanan khas yang disajikan saat menjamu kerabat di Lebaran. Di Tokopedia Nyam, masyarakat bisa dengan mudah berbelanja berbagai produk makanan dan minuman favorit dengan berbagai promo yang menarik. 

Pererat Silaturahmi

“Transaksi parsel makanan di Tokopedia pada minggu pertama Ramadan 2022 meningkat hampir dua kali lipat jika dibandingkan dengan periode yang sama di Ramadan tahun sebelumnya,” jelas Yudhiaji.

Paradiva bisa memanfaatkan fitur Parsel Ramadan melalui halaman Tokopedia. Kamu dapat memperat silaturahmi dengan saling berkirim parsel.

Mulai dari kue keirng, makanan siap saji, alat makan, aromaterapi hingga alat beribadah dapat kamu berikan untuk orang-orang tersayang. Harganya pun terjangkau mulai dari Rp 50 ribuan dan gratis ongkos kirim jika kamu menggunakan layanan GoSend.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini