Netflix Besut Serial Drama “Gadis Kretek”, Ini Sinopsisnya

0
Gadis Kretek

Gadgetdiva.id — Beberapa bulan yang lalu, Netflix mengumumkan bahwa mereka akan menghadirkan serial drama Indonesia yang bertajuk Gadis Kretek. Serial ini akan diperankan oleh Dian Sastrowardoyo dan Putri Marino.

Dijadwalkan bakal rilis tahun 2023 mendatang, Gadis Kretek merupakan adaptasi dari sebuah novel yang berjudul serupa karya Ratih Kumala.Menariknya, serial ini dibesut oleh sutradara dan penulis naskah yang sebagian besar adalah perempuan. Serial Gadis Kretek sendiri akan disutradarai oleh Kamila Andini yang ditemani oleh Ifa Isfansyah.

Gadis Kretek

Naskahnya ditulis oleh Tanya Yuson, Ratih Kumala, Kanya K. Priyanti dan Ambaridzki Ramadhantyo. Serta, diproduksi oleh BASE Entertainment berikut juga dengan Shanty Harmayn dan Tanya Yuson sebagai showrunner.

Menurut sutradara Kamila Andini dan Ifa Isfansyah, Gadis Kretek akan berkisah seputar cerita cinta yang dikemas dengan latar belakang peristiwa sejarah dan indistri rokok kretek di Indonesia. Semuanya akan dikemas dalam sebuah set dan cerita yang luar biasa.

“Bersama para pemain Gadis Kretek, serta set dan cerita yang luar biasa, kami percaya kami akan memberikan kisah yang penuh makna bagi penonton di manapun berada,” ungkap Sutradara Kamila Andini dan Ifa Isfansyah dalam keterangan resminya pada Juli lalu.

Sinopsis Gadis Kretek di Netflix

Cerita Gadis Kretek sendiri diambil dari sebuah novel dengan judul serupa yang berlatar belakang periode penjajahan Belanda hingga kemerdekaan. Alur cerita yang dihadirkan kemungkinan akan serupa pula.

Novel Gadis Kretek ini berkisah seputar Pak Soeraja yang sekarat. Saat mendakati ajalnya, dia memanggil seorang perempuan yang bujan isitrinya bernama Jeng Yah.

Hal ini ternyata membuat Kretek Djagad Raja jadi gundah. Terlebih sang ibu (istri Soeraja) terbakar api cemburu dengan permintaan terakhir dari suaminya tersebut yang ingin bertemu Jeng Yah.

Gadis Kretek

Namun, ketiga anak Seoraja yakni Lebas, Karim dan Tegar tetap mencari keberadaan Jeng Yah ke pelosok Jawa. Ketika dalam perjalanan ketiga anak ini dibukakan informasi dan rahasia keluarga.

Hingga akhirnya, mereka mengetahui kisah cinta sang ayah dengan Jeng Yah. Terungkap pula bahwa Jeng Yah merupakan pemilik dari Kretek Gadis, kretek lokal kota M yang terkenal pada zamannya.

“Novel karya Ratih menghadirkan beragam karakter dengan berbagai kepribadian dalma perjalanan hidup yang menggugah,” ungkap Showrunner Tanya Yuson.

Pemeran utama Serial Gadis Kretek sendiri adalah Dian Sastrowardoyo sebagai Dasiyah, Putri Marino sebagai Arum, Ario Bayu sebagai Soeraja dan Arya Saloka sebagai Lebas.

Keempat tokoh ini memiliki karakternya masing-masing yang kuat. Dasiyah diceritakan seorang perempuan visioner dan dikenal karena kemampuannya meracik saus rokok kretek yang sedap.

Arum diceritakan sebagai gadis independen dan pennuh rasa ingin tahu. Soeraja yang secara tak sengaja masuk ke dalam industri kretek hingga kemudain meninggalkan warisan berharga serta Libas si anak bungsu yang ingin hidup dengan caranya sendiri.

Keempat aktris dan aktor ini juga akan didukung oleh sederet pemain lainnya, seperti Sheila Dara, Tissa Biani, Ine Febrianti, Nungki Kusmastuti, Tutie Kirana, Winky Wiryawan, Rukman Rosadi, Dimas Aditya dan Pritt Timothy.

“Menyaksikan kisah ini terwuduj bersama para pemain dan kru yang luar biasa merupakan hal yang menggembirakan dan kami tak sabar untuk menghadirkannya segera,” tutup Tanya.

Gadis Kretek sendiri sedang dalam proses masa produksi. Rencananya serial ini akan tayang di tahun 2023 mendatang di Netflix.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini