Google Messages Segera Dapatkan Fitur Edit Pesan

0

Gadgetdiva.id — Layanan perpesanan SMS dan RCS, Google Messages segera mendapatkan fitur edit pesan. Memungkinkan pengguna mengubah teks yang telah dikirim.

Fitur edit pesan ini akan memberi fleskibilitas yang lebih besar kepada pengguna Google Messages. Sehingga, dapat menghilangkan kecemasan karena menghapus atau mengirim ulang pesan yang disebabkan oleh kesalahan pengetikan maupun lainnya.

Bocoran terkait penambahan fitur edit pesan di Google Mesages ini dilaporkan oleh salah satu pengguna Twitter dengan nama pengguna AssembleDebug. Akun tersebut menemukan bukti adanya fitur tersembunyi di dalam Google Messages versi beta.

Google Messages

Kendati demikian, fitur edit pesan ini belum tersedia untuk umum. Meski kehadirannya dalam versi beta menunjukkan bahwa Google secara aktif masih dalam tahap mengembangkannya.

Berdasarkan laporan tersebut, pengguna mungkin memiliki waktu 30 menit untuk mengedit pesan yang dikirim. Selain itu, nampaknya Google Messages akan menyimpan riwayat edit. Sehingga, memungkinkan pengguna untuk dapat melihat setiap perubahan yang dilakukan.

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna nantinya dapat menekan pesan yang lama. Kemudian, layar akan menampilkan ikon pensil yang menjadi jalan untuk mengedit tulisan.

Laporan tersebut mengindikasikan bahwa pengguna lain juga harus mengaktifkan fitur tersebut. Supaya pengeditan dapat bekerja dengan benar.

Selama pengujian fitur RCS, pengguna tidak meliihat adanya perubahan pengeditan. Akan tetapi, penerima lain dapat menerima pesan yang telah diedit pada bagian yang terpisah. Perbedaan ini dikatakan karena fitur tersebut tidak diatkfikan untuk mereka.

Berdasarkan informasi dari Gizmochina, belum diketahui kapan fitur edit pesan akan meluncur pada layanan Google Messages. Perusahaan diperkirakan tengah meningkatkan fungsionalitas dan pengalaman pengguna.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini