Ini produk Indonesia yang laris di 11.11 Global Shopping Festival Alibaba

0
11.11 Global Shopping Festival Alibaba

Lebih dari 22.000 brand internasional dari 78 negara dan wilayah yang berpartisipasi memeriahkan 11.11 Global Shopping Festival 2019, sejumlah brand Indonesia juga ikut serta dalam menggunakan 11.11 untuk kenalkan produk, membangun merek, dan terhubung dengan konsumen Tiongkok.

Hal ini dikuatkan oleh Qian Yi, Deputy General Manager Tmall Global dan General Manager Cross Border Business Lazada Group, yang menyatakan kegembiraannya terhadap pertumbuhan permintaan produk-produk Indonesia yang tinggi dan raih kesuksesan brand seperti Tango dan Ellips.

Dibawah ini kilas beberapa produk-produk Indonesia dengan pertumbuhan 11x YoY:

● Pembelian produk impor dari Indonesia melalui Tmall Global mengalami kenaikan, signifikan dengan pertumbuhan GMV sebesar lebih dari 11x YoY.

● Kategori produk terlaris yang diimpor dari Indonesia dan dipasarkan melalui Tmall Global, yaitu perawatan rambut, biskuit, makanan instan, ransel, serta bahan-bahan pembuatan kue.

● Brand Indonesia terlaris yang paling banyak dibeli oleh konsumen Tiongkok melalui Tmall Global dari sisi GMV, ada Ellips, Indomie, Kara, Gemez, Gery, dan Richeese.

● Brand vitamin rambut dari Kino, Ellips, mencapai penjualan 40x lipat di 11.11. dibandingkan penjualan hariannya, bahkan menjadi brand Indonesia paling diminati di 11.11. (sumber data: Tmall Global)

● Salah satu produk wafer dari brand Tango, dipromosikan Tmall dalam acara Gala dan countdown 11.11 sebagai bagian dari paket Tmall Magic Box yang sold out dalam waktu 2 jam. Minat konsumen akan merek Tango meningkat 115,62% di periode 11.11.

“Ini membuktikan bahwa brand-brand Indonesia juga bisa meraih akselerasi petumbuhan di pasar global, terutama di pasar yang menantang seperti Tiongkok. Tmall Global adalah gerbang utama ke Tiongkok bagi brand brand internasional yang ingin memasuki pasar Tiongkok tanpa harus memiliki operasional fisik di sana.” Tambah Qian yang juga memimpin program Alibaba Group: ‘Sell to China’ untuk brand-brand Asia Tenggara.

Tmall Global merupakan platform dalam Alibaba Group yang menghubungkan brand internasional dengan konsumen Tiongkok yang mencari produk-produk trendi dari seluruh dunia yang suit didapatkan secara lokal di Tiongkok.

Tmall Global and Lazada baru-baru ini meresmikan model kerja sama dimana brand pada platform LazMall dapat memperluas jangkauan mereka ke Tiongkok, melalui proses yang lebih praktis dan dukungan penuh untuk membangun flagship store di Tmall Global.

Baca juga, Alibaba Cloud dan Fortinet perluas visibilitas, amankan Migrasi Cloud

 


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan