Lensa E-Mount dari Sony Hasilkan Resolusi Bokeh dan Performa Autofokus Tinggi

0
477

Sony kembali perkenalkan lensa terbaru yang menjadi tambahan dari seri lensa E-Mount full-frame G Master – FE 50mm F1.2 GM (model SELF50G12GM). Lensa ini akan menghadirkan resolusi dan bokeh dramatis yang sebelumnya telah disediakan pada rangkaian G Master Sony.

Lensa E-Mount ini juga menghadirkan kemampuan AF (autofokus) terdepan, kontrol dan keandalan profesional yang terbalut dalam desain ringkas dan ringan. Lensa ini dilengkapi dengan bukaan F.12 maksimum lensa yang menggabungkan shallow depth of field, kemampuan pengumpulan cahaya yang luar biasa.

Sehingga, memungkinkan kecepatan shutter yang cepat dan ISO yang lebih rendah pada pengaturan cahaya. Lensa ini sangat cocok digunakan untuk pengambilan foto potrait, fotografi pernikahan dan juga video.

“Kami sangat senang memperkenalkan lensa E-Mount ke-60 kami – FE 50mm F1.2 GM yang memberikan tingkat ekspresi dan kegunaan baru untuk gambar still dan video sebagai lensa F1.2. Kami selalu mendengarkan pelanggan kami untuk menghadirkan teknologi pencitraan terbaik. FE 50mm F1.2 GM merupakan lensa F1.2 pertama kami untuk merek α yang dirancang untuk memenuhi perubahan kebutuhan dari para kreator konten saat ini,” ujar Kazuteru Makiyama, selaku President Director PT Sony Indonesia yang dikutip dalam Siaran Pers Sony pada Rabu (17/3). 

Nah, apa aja sih spesifikasi dari Lensa E-Mount yang dihadirkan oleh Sony kali ini? Simak ya, Paradiva!

Resolusi dan Bokeh Yang Luar Biasa

Lensa FE 50mm F.12 GM dilengkapi degnan optik terbaru. Yakni, membawa tiga elemen lensa XA (etreme aspherical) yang berkontribusi pada resolusi tinggi di seluruh gambar dan dipertahankan bahkan saat dibuka penuh pada F.12.

Lensa ini juga dapat memastikan gambar yang jelas dalam kondisi backlight dengan adanya Nano AR Coating II milik Sony yang secara efektif meminimalkan pantulan internal, sehingga tidak terjadi flare dan ghosting.

Lensa E-Mount juga dapat menghasilkan bokeh G Master yang dramatis melalui bukaan F.12 maksimum untuk memberi dimensi pada setiap gambar. Melalui unit bukaan melingkar 11-bilah yang baru dikembangkan, serta desain optik yang telah disempurnakan dengan spherical aberration minimal, lensa ini dapat menghasilkan bokeh yang dalam dan halus pada latar depan dan latar belakang.

Performa AF dan Performa F1.2 Yang Tinggi

Lensa E-Mount dapat menjaga subjek fokus yang tajam bahkan pada shallow depth of field dengan AF dna pelacakan yang cepat, tepat dan senyap berkat adanya empat XD (extreme dynamic) Linear Motors yang memberikan efisiensi daya dorong tinggi.

Saat pemfokusan yang tepat diperlukan, terutama pada saat merekam video 4K dengan pelacakan amta manusia, lensa FE 50mm F1.2 GM memungkinkan pengguna untuk fokus pada komposisi berkat responnya yan gluar biasa dengan penundaan minimal dan getaran yang rendah.

Tak hanya itu, mekanisme fokus yang dimiliki lensa ini dikontrol oleh algoritma penggerak lensa khusus. Dimana lensa ini dapat mencapai resolusi yang tinggi di seluruh rentang fokus dengan jarak fokus minimum 0.4m.

Kontrol dan Keandalan Profesional dalam Faktor Bentuk yang Ringkas

Lensa FE 50mm F1.2 GM dirancang dengan mengutamakan para kreator konten profesional. Dengan kontrol dan fungsi yang mudah, seperti Linear Response MF (Manual Focus), cincin bukaan dengan tombol klik on/off, tombol mode fokus dan dua tombol tahan fokus yang dapat disesuaikan, lensa FE 50mm F1.2 GM menggabungkan pengoperasian yang mudah dengan kontrol profesional.

FE 50mm F1.2 GM juga dilengkapi dengan desain tahan debu dan kelembapan, serta lapisan elemen depan fluorin yang melindungi lensa dari sidik jari, debu, air, minyak dan kontaminan lainnya. Dikembangkan menggunakan teknologi simulasi terbaru Sony dan desain optik baru, lensa ini hadir dalam faktor bentuk yang sangat ringkas dan ringan (φb87 x 108mm, 778g.), sehingga dapat memberikan mobilitas tinggi dan penanganan mudah untuk lensa 50mm F1.2.

Baca juga, Sony Umumkan Kehadiran Dua Perangkat Mikrofon Terbaru di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here