iPhone SE dan iPad Air Meluncur 8 Maret Mendatang

0
135
iPhone SE dan iPad Air

Gadgetdiva.id — iPhone SE dan iPad Air dirumorkan akan hadir pada 8 Maret mendatang. Bertepatan dengan perhelatan Peek Perfomance yang digelar oleh Apple pada tanggal yang sama.

Dalam perhelatan tersebut, Apple diperkirakan akan mengumumkan banyak produk perangkat keras baru. Menurut sebuah bocoran terbaru, iPhone SE generasi ketiga dan iPad Air generasi ke-5 yang telah dilengkapi dengan 5G akan turut berada dalam line-up.

Menurut laporan dari leaker lama, Evan Blass, pengecer dan operator telah mulai mempersiapkan halaman di toko online mereka untuk menjual perangkat baru Apple tersebut. Yakni, iPhone SE dan iPad Air.

iPhone SE dan iPad Air

iPhone SE

Sejak debutnya di tahun 2016, iPhone SE hanya di-refresh satu kali, pada tahun 2020. Saat itu, Apple mengupgrade model baru dari iPhone 5 ke model yang lebih besar melalui varian SE.

Kini, belum ada laporan serupa terkait iPhone SE yang akan dihadirkan tersebut. Namun, Apple akan mempertahankan desain gaya iPhone 8 yang sama tanpa takik dan Touch ID sebagai pengganti Face ID.

Namun, Paradiva kemungkinan akan mendapatkan prosesor A15 baru yang pertama kali terlihat pada seri iPhone 13. Pernagkat ini juga akan memiliki dukungan 5G dan satu kamera belakang yang dispekulasikan sebagai sistem kamera tunggal terbaik yang dibuat oleh Apple hingga saat ini.

 

iPhone SE dan iPad Air

iPad Air

Sedangkan untuk iPad Air generasi ke-5 diharapkan dapat berbagi elemen dari iPad Mini yang diluncurkan akhir tahun lalu. Perangkat ini berarti kemungkinan akan ditenagai oleh Chipset A15 yang sama dan memiliki dukungan 5G pada model seluler.

iPhone SE dan iPad Air

Kamera depan ultra lebar 12 MP baru. Plus, dukungan fitur center Stage iPad OS 15.

Terlepas dari iPhone SE dan iPad Air baru, Apple diperkirakan akan mengungkap varian Mac Mini yang ditingkatkan. Perangkat ini kabarnya akan dilengkapi dengan prosesor M1 Pro.

Pada bagian desain, perangkat ini akan membawa model lebih tibis dari sebelumnya. Sekaligus, memiliki empat port Thunderbolt, konektor daya magnetik dan bagian atas seperti “plexiglass” baru.

Baca juga: Bocoran Peluncuran iPhone SE Bulan Maret Mendatang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini