OPPO Bakal Pamerkan AR Glasses Juli Mendatang

0

Gadgetdiva.id — OPPO mengumumkan bakal pamerkan kacamata AR (Augmented Reality), yakni OPPO Air Glass dan OPPO AR Glass pada Augmented World Expo USA 2022. Acara tersebut akan berlangsung bulan Juli mendatang di California.

OPPO sendiri merupakan salah satu merek di bawah payun BBK Electronics bersama dengan OnePlus, realme, Vivo dan IQOO. Seperti yang kita ketahui, OPPO tidak mengirikan perangkatnya ke Amerika Serikat.

Kini, OPPO mengumumkan bahwa mereka akan memamerkan OPPO Air Glass dan OPPO AR Glass pada Augmented World Expo USA 2022. Menurut Android Central, acara tersebut akan berlangsung 1-3 Juni 2022 di Santa Clara, California.

OPPO AR Glass

OPPO mengumumkan Air Glass di China pada bulan Desember lalu dan perangkat tersebut telah dirilis pada bulan Januari lalu. OPPO merupakan desain lensa tunggal untuk perangkat wearable Air Glass AR.

Tidak seperti kebanyakan AR Glasses, OPPO Air Glass adalah monocle dengan binkgai telinga tunggal dan menampilkan data bersumber dari ponsel OPPO dengan kecerahan rata-rata 1400 nits. Perangkat ini lebih terang daripada 1000 nits biasa (maksimum 1200 nits) yang ditemukan pada iPhone 13 Pro Max. Spark Micro Projector berukuran biji kopi memproyeksikan gambar ke lensar microLED.

OPPO AR Glass

OPPO Air Glass ditenagai oleh chip Snapdragon 4100 yang sama dengan yang digunakan pada beberapa jam tangan pintar Wear OS seperti TicWatch Pro 3. Snapdragon 4100+ ditemukan pada Fossil Gen 6 September lalu.

OPPPO AR Glass sendiri adalah perangkat yang dirancang lebih tradisional dengan dua lensa. Perangkat tersebut menawarkan terjemahan bahasa waktu nyata dan pemetaan kedalaman 3D. Untuk menggunakan gerakan udara terlacak dengan OPPO Air Glass atau OPPO AR Glass, pengguna harus memiliki handset OPPO dan OPPO Watch 2 di dekatnya.

OPPO Air Glass dan OPPO AR Glass dapat digunakan pada perangkat Android dan selain OPPO

Hal lain yang perlu dipertimbangkan adalah OPPO menggunakan Snapdragon Spaces yang merupakan platform open mixed-reality (XR) yang memungkinkan perusahaan untuk mengembangkan aplikasi AR tanpa memiliki alat dasar yang diperlukan untuk melakukannya.

Pasalnya, platform tersebut menggunakan hardware Qualcomm secara teori, Air Glass dan AR Glass OPPO dapat bekerja pada pernagkat Android non-OPPO. Dimana perangkat tersebut ditenagai oleh chip Snapdragon.

OPPO AR Glass

Yi Xu, Director of XR Technology di OPPO menyatakan bahwa “keyakinan mereka bahwa AR dapat digunakan untuk menciptakan dunia digital baru yang sepenuhnya didasarkan pada dunia nyata telah menjadi kekuatan pendorong di balik investasi dan R&D kami dalam teknologi AR, termasuk pengembangan fundamental teknologi, aplikasi, antarmuka pengguna dan ekosistem.”

Augmented Reality sendiri dikenal sebagai AR. Teknologi tersebut dikenal sebagai AR untuk melapiskan data di atas gambar dunia nyata. Misalnya, Live View Google Maps menggunakan sistem kamera belakang pada ponsel kamu untuk menampilkan tampilan nyata dari area tepat di depanmu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini