Fitur baru WhatsApp bisa digunakan di berbagai platform

0

Diva says – Aplikasi chatting milik Facebook, WhatsApp akan segera mendapatkan pembaruan versi untuk itu akan memungkinkan agar menggunakan layanannya di berbagai platform, termasuk iOS, Android, Mac, dan Windows, hanya dengan satu akun.

Saat ini, WhatsApp hanya dapat digunakan di satu ponsel dan web WhatsApp yang tersedia pada layanan Mac atau PC melalui aplikasi desktop. Hal ini hanya bisa dilakukan ketika ada koneksi aktif ke ponsel yang menjalankan aplikasi WhatsApp utama. Jadi, akun WhatsApp hanya dapat dihubungkan dengan nomor ponsel tunggal sehingga terbatas cukup digunakan di satu perangkat saja.

Menurut WABetaInfo, yang biasanya akurat memberikan informasi kemampuan WhatsApp ini dikutip oleh BGR, pembaruan WhatsApp yang akan datang dapat membuat WhatsApp pindah ke sistem multi – platform yang akan memungkinkan pengguna untuk menggunakan akun WhatsApp dengan jumlah yang sama pada perangkat secara bersamaan, mirip dengan cara kerja iMessage Apple.

Proyek ini nantinya akan memungkinkan pengguna WhatsApp dapat mengunduh dan memakai akun yang sama pada beberapa ponsel. Ketika pembaruan tiba, WABetaInfo mengklaim pengguna akan dapat menggunakan akun WhatsApp utama anda di iPad tanpa menghapus aplikasi dari iPhone anda, serta menggunakan akun WhatsApp yang sama di perangkat iOS, Android dan Windows.

Bocoran fitur baru ini juga mengklaim bahwa pengguna akan dapat menggunakan WhatsApp di komputer Anda melalui aplikasi, tanpa koneksi internet di ponsel Anda. Karena pesan akan perlu disinkronkan di seluruh perangkat, WABetaInfo mengklaim bahwa WhatsApp enkripsi end-to-end juga akan meningkat ketika sudah direalisasikan, karena mungkin sesuatu perlu diubah, lantaran pesan harus dikirim ke banyak perangkat. Cara ini juga sudah dikembangkan pada aplikasi chatting Telegram.

Saat ini tidak diketahui kapan pembaruan WhatsApp akan tiba tetapi itu akan menjadi langkah besar untuk WhatsApp dan dan juga pembaruan ini sangat ditunggu-tunggu. Kelebihan dari pembaruan ini juga lebih memudahkan para pengguna WhatsApp itu sendiri.

Wah, pasti kamu gak sabar, kan girls untuk mencoba fitur baru dari WhatsApp ini ?


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan