Nokia 2720 Flip bawa kembali desain klasik dengan teknologi LTE dan 4G

0
Nokia 2720 Flip

HMD Global kembali membawa ponsel jadul Nokia 2720 Flip milik Nokia yang sebelumnya di rilis pada tahun 2009 lalu. Dengan desain klasik, ponsel jadul milik Nokia ini di hadirkan kembali dengan teknologi yang mendukung layanan LTE dan 4G dengan perangkat dual-SIM.

Selain teknologi AI terintegrasi dan desain ponsel Flip yang biasa dikenal dengan ponsel jadul yang tahan banting, 2720 Flip juga dilengkapi dengan aplikasi WhatsApp dan Facebook yang sudah di instal pada KaiOS untuk memastikan penguna terhubung dengan hal-hal penting.

Ponsel ini juga memiliki sistem operasi KaiOS yang menggunakan aplikasi bawaan Google seperti Gmail, Google Maps, WhatsApp, YouTube, serta Google Assistant. Hanya dengan menekan tombol saja, pengguna bisa memudahkan aktivitas ponsel hanya dengan suara perintah. Bukan hanya itu, ponsel milik Nokia ini bisa tersambung dengan koneksi WiFi sekaligus bisa berfungsi sebagai WiFi hotspot.

Pada bagian layar ponsel, terdapat dua layar di Nokia 2720 versi 2019. Layar pertama ada di bagian luar dan bisa dilihat ketika ponsel dalam keadaan dilipat. Untuk ukurannya ponsel ini memiliki 1,3 inci (240 x 240 piksel).

Layar pertama pada layarnya menampilkan notifikasi seperti panggilan telepon dan status baterai atau sinyal. Kemudian di bagian layar kedua yang terletak di dalam berukuran agak besar, yaitu 2,8 inci dengan resolusi QVGA. Saat ditutup, dimensi fisik Nokia 2720 terbilang mungil dengan ukuran 54.5 x 104.8 x 18.7mm dan bobot 118 gram.

Spesifikasi ponsel Nokia 2720 Flip, dilengkapi Snapdragon 205dan dibekali RAM sebesar 512 MB dan memori internal 4GB. Ponsel ini juga dilengkapi kamera dengan sensor 2MP pada bagian belakang ponsel yang dilengkapi LED flash.

Untuk para pengguna yang mengandalkan keamanan pada ponsel ini, Nokia 2720 Flip dilengkapi dengan tombol darurat serta menu informasi ICE dalam kasus darurat. Nokia menyematkan tombol khusus untuk para penggunanya mengirim pesan darurat. Pesan ini juga dilengkapi dengan keterangan dimana lokasi ponsel berada.

Nokia 2720 Flip ini kabarnya bakal tersedia pada akhir bulan September ini dan di banderol dengan harga $ 99 USD.

Baca juga, 2020, Nokia bakal luncurkan smartphone jaringan 5G pertamanya


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan