Instagram persiapkan fitur baru untuk batasi konten sensitif

0
Instagram Shopping

Instagram persiapkan fitur baru untuk batasi konten sensitif. Fitur eksperimen tersebut ditemukan oleh Jane Manchun Wong. Sebelumnya, ia juga menukan fitur pesan hilang pada DM Instagram. Kali ini ia kembali menemukan eksperimen baru pada Instagram.

Jane menemukan toggle pada Instagram dengan lebel Limit Sensitive Content yang memberi opsi yang dapat diaktifkan secara default. Dalam deskripsinya, saat toggle tersebut diaktifkan, pengguna dapat mengurangi konten berisi foto dan video yang dianggap sensitif.

Fitur tersebut juga menghadirkan pilihan Learn More pada bagian bawah yang tidak terhubung oleh apapun. Pilihan tersebut akan memberi petunjuk tentang cara kerja fitur tersebut. Namun, belum jelas konten sensitif apa yang dimaksud dalam fitur tersebut.

Jika pengguna memutuskan mematikan toggle tersebut, akan ada notifikasi pop-up yang menampilkan peringatan “See more content might be sensitive“. Pilihan tersebut akan diarahkan untuk audiens tertentu seperti, anak-anak atau remaja. Namun, juga dapat menjadi pengaturan default saat fitur ini dikeluarkan. Sampai saat ini, belum ada indikasi kapan fitur ini akan tersedia. Maupun komentar resmi dari Instagram.

Sebelumnya, Instagram baru menghapus akun meme @bestmemes yang memiliki hampir 14 juta followers. Setelah memposting gambar tweet palsu mengenai presiden AS, yaitu Donald Trump dan Barack Obama.

Baca juga, sebar informasi palsu terkait COVID-19, Instagram hapus akun meme. 


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan