Pakai Fitur baru Google Lens buat ubah tulisan tangan jadi tulisan digital, ini caranya!

0
Fitur baru Google Lens

Google telah menambah fitur baru pada Google Lens yang dapat mengubah tulisan tangan menjadi bentuk digital. Fitur tersebut dilengkapi dengan alat pengenalan objek multiguna. Fitur ini telah tersedia pada aplikasi Google Lens untuk Android dan iOS.

Dalam fitur baru Google Lens ini, memungkinkan para pengguna untuk memindahkan tulisan dari buku catatan atau ponsel ke laptop mereka. Hanya dengan menyalin dan menempelkan tulisan tangan tersebut. Namun, fitur ini hanya akan berfungsi pada tulisan tangan yang cukup rapi.

Untuk menggunakannya, pastikan terlebih dahulu kamu telah memiliki versi terbaru dari Google Chrome atau aplikasi Google Lens. Lalu, log-in menggunakan akun Google yang sama dengan dua perangkat milikmu.

Selanjutnya, arahkan kamera ponselmu pada teks tulisan tangan apa saja, sorot di layar, lalu pilih Copy. Setelah itu, kamu dapat membuka dokumen apa pun di Gogole Docs, pilih Edit, lalu Paste untuk menempelkan teks.

Selain memberi pembaruan pada fitur copy-paste, Google juga meluncurkan alat pelafalan. Alat ini dapat membantu para pengguna untuk menunjukan cara pengucapan suatu kata. Untuk menggunakannya, cukup dengan menyorot sebuah kata pada Lens, lalu klik Listen.

Di samping itu, Lens juga dapat membantu kamu dalam mencari suatu frasa pada kolom pencarian Google. Misalnya, gravitational waves. Fitur ini dapat membantu kamu dalam mengerjakan essay atau makalah.

Baca juga, Fitur Privacy Screen Google Drive sekarang bisa pakai FaceID dan Touch ID


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan