Soroti Bagian Favorit Video, Youtube Bawa Fitur Most Replayed

0
Youtube
Foto: Unsplash/Christian Wiediger

Gadgetdiva.id — Youtube baru saja menambahkan fitur baru yang disebut Most Replayed. Kini, pengguna iOS dan Android sudah dapat menggunakannya.

Bakal hadir sebagai fitur yang membantu pengguna menyoroti bagian favorit di video, Most Replayed Youtube merupakan sebuah fitur yang didesain untuk membantu pengguna mengidentifikasi bagian paling populer dari video yang mereka tonton. Fitur ini pada dasarnya adalah grafik yang dapat digunakan untuk menemukan dan menonton bagian video yang paling populer maupun paling sering diputar.

Namun, fitur Most Replayed Youtube sendiri mungkin tidak membantu untuk video yang lebih kecil. Akan tetapi, cukup membantu untuk video yang lebih panjang dan tidak pecah menjadi beberapa bagian dengan stempel waktu atau chapter video.

Most Replayed

Most Replayed Youtube ini awalnya merupakan eksperimen untuk pelanggan Youtube Premium dan dapat diakses dari YuoTube.com/New.

Beberapa kreator konten memang membagi video mereka menjadi beberapa bagian yang disertai dengan stampel waktu. Namun, fitur Most Replayed Youtube akan membantu menelusuri video Youtube lebih cepat untuk menavigasi ke pengguna yang paling menarik atau menjadi viral.

Pada video sendiri, beberapa bagian populer ini mungkin tidak selalu berkorelasi dengan stempel waktu atau chapter. Sehingga, dapat menjadi lebih mudah untuk menemukannya.

Most Replayed Youtube akan muncul pada progress bar

Fitur Most Replayed Youtube sendiri juga dapat memandu pengguna ke bagian video lain. Yang mana menurut orang lain paling menarik dan berguna.

Lebih lanjut, fitur Most Replayed Youtube sendiri akan muncul dalam bentuk grafik berwarna abu-abu yang halus. Saat seseroang melanjutkan melalui video dengan progress bar.

Most Replayed

Jika grafiknya tinggi, berarti segmen tertentu telah sering diputar ulang. Ada juga gambar mini video yang muncul untuk menunjukkan bahwa Paradiva telah mencapai segmen yang paling banyak diputar ulang.

Selain itu, Youtube juga meluncurkan dukungan untuk chapter video ke Smart TV dan konsol game. Video ini pertama kali diperkenalkan pada Mei 2020 yang mana memungkinkan pengguna untuk melompat ke bagian tertentu dalam video untuk menonton ulang. Kumpulan chapter ini dapat dibuat secara otomatis.

Most Replayed

Youtube menambahkan fitur lain yang disebut Single Loop. Dimana bakal memungkinkan pengguna untuk menempatkan video individu pada pengulanan maupun akhir. Fitur ini dapat dipilih dari menu yang sama dan dapat menghosting sakelar kualitas video, teks dan lainnya.

Juga, dalam mode full screen, pengguna akan melihat panel baru yang menampilkan informasi tekrait video seperti deskripsi, chapter dan komentar. Berikut juga dengan tombol like, unlike, komentar, share dan lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini